Tingkatkan Kepedulian Sesama, Alumni FISIP UNS Selenggarakan Alumni FISIP Berbagi

Laporan Ketua Panitia, Dr. Didik G Suharto,M.Si dalam Alumni Berbagi

Sabtu, 14 Maret 2020, pukul 07.30-10.00 WIB di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret Surakarta (FISIP UNS) telah dilaksanakan kegiatan “Alumni Berbagi” yang membagikan paket sembako sebanyak 200 paket yang dibagikan kepada bapak ibu tenaga kebersihan, petugas keamanan sepeda, dan beberapa petugas  satuan pengaman di UNS.

Alumni FISIP UNS berfoto bersama usai memberikan paket sembako

Kegiatan Alumni Berbagi ini merupakan salah satu bentuk kontribusi alumni bagi institusi dalam hal ini FISIP UNS dalam bentuk nyata pengabdian pada masyarakat serta bentuk kepedulian para alumni yang telah berhasil sebagai wujud syukur mereka selama ini. Banyak para alumni yang telah berhasil dibidang masing-masing. Menurut Ketua Penyelenggara yang juga dosen FISIP UNS, Dr. Didik G.Suharto, M.Si  kegiatan alumni berbagi ini dilanjutkan dengan temu alumni yang diselenggarakan di UNS Inn yang diikuti oleh angkatan 1976 hingga  angkatan 2000 dan memeriahkan momentum Dies Natalis  UNS ke-44.

Penyerahan Paket sembako oleh alumni pada Pegawai Penjaga Sepeda FISIP UNS

Melalui kegiatan Alumni Berbagi dan  Temu Alumni ini diharapkan dapat mengakrabkan kembali persaudaraan, kebersamaan   yang terjalin di masa lalu menyatukan segala potensi, profesi keluarga besar Alumni FISIP, menguatkan peran  dan kontribusinya dalam  membangun Almamater tercinta sebagai mana yang ada dalam lagu FISIP adalah Kita yang menjadi lagu wajib dalam setiap even yang diselenggarakan oleh FISIP UNS.

Peran alumni diharapkan selain dalam bentuk materi, sumbangsih pemikiran, dan motivator bagi  mahasiswa dalam bentuk sharing pengetahuan dan pengalamannya demi  kemajuan almamater dan  komunikasi aktif antar alumni yang dapat menciptakan jejaring kuat dan saling menguntungkan bagi para alumni dan almamater nantinya. (Maryani FISIP UNS)