Sarasehan dan Temu Alumni FISIP UNS Tahun 2020

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni berfoto bersama Alumni

Bertepatan dengan momentum Dies Natalis UNS ke-44, hari ini Sabtu, 14 Maret 2020 telah dilangsungkan acara Alumni Berbagi serta  Sarasehan dan Temu Alumni FISIP UNS yang dengan mengangkat tema “Merajut Silaturahmi Membangun FISIP UNS”. Kegiatan bersama alumni dilaksanakan mulai pukul 07.00-14.00 WIB di kampus FISIP UNS dan Hotel UNS Inn Solo.

Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret berdiri tahun 1976, bersamaan dengan peresmian berdirinya Universitas Negeri Surakarta Sebelas Maret atau disingkat dengan UNS. Kini para alumni telah tersebar merata di seluruh Indonesia maupun luar negeri dan telah menekuni pekerjaan di berbagai bidang.

Sambutan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FISIP UNS, Dr. Kristina Setyowati, M.Si

Dalam sambutannya Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Kristina Setyowati,M.Si menyampaikan “Temu Alumni 2020” ini akan  mengusung tiga misi besar yaitu  Keakraban, Persatuan dan Penguatan Peran Alumni. Hal ini bertujuan meningkatkan tali silaturahim dan rasa persaudaraan antara alumni lintas angkatan FISIP UNS yang lebih erat, harmonis, dan dinamis, serta mampu menjadi  wahana dalam rangka keberlangsungan ikatan alumni FISIP UNS yang kuat dan terjalin erat.

keynote speaker, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FISIP UNS

Sedangkan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNS, Prof. Dr. Kuncoro Diharjo, S.T., M.T. saat menjadi keynote speaker menyampaikan bahwa  bahwa sinergi  dengan para alumni saat ini sedang gencar dilakukan oleh beberapa fakultas. Dengan mengutip pernyataan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia terkait kampus merdeka, sinergi antar semua stakeholder sangat diperlukan dan kontribusi dari banyak pihak sangat diperlukan. Nilai atau Indeks prestasi akademik bukan lagi menjadi sesuatu yang krusial dan terkadang hanya sebagai syarat administrasi, dari pengalaman dilapangan kerja softskill dan kompetensi merupakan nilai tambah yang banyak diperhitungkan oleh para penerima kerja baik sektor public maupun swasta.

Pembentukan Tim Formatur Kepengurusan Keluarga Alumni FISIP periode 2020-2023

Diakhir sesi sebelum berakhir kegiatan sarasehan temu alumni,  dilaksanakan pemilihan formatur untuk kepengurusan Keluarga Alumni FISIP UNS periode 2020-2023, yang sebelumya dipegang oleh Drs. Syamsi, M.Si.  (Maryani FISIP UNS)