FISIP Corner Semarakkan Pameran UNS 2020

Para pengunjung memenuhi stand FISIP corner

Promosi program pendidikan dapat dilakukan  melalui berbagai cara dan  media, salah satunya dalam bentuk pameran. Sebagai salah satu bentuk partisipasi dalam rangka menyambut Dies Natalis UNS ke-44, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret (FISIP UNS) mempersembahkan “FISIP Corner” disalah satu stan pameran UNS yang diselenggarakan di Danau UNS, mulai tanggal 13-14 Maret 2020. Pameran ini berguna untuk meningkatkan citra diri fakultas maupun universitas di tengah-tengah  masyarakat.

Menurut Dr. Rutiana Dwi Wahyunengseh, M.Si selaku penanggung jawab kegiatan pameran FISIP UNS, sosialisasi kepada masyarakat tentang FISIP UNS baik dalam bentuk  kelembagaan maupun hasil karya tri darma perguruan tinggi ini  sangat penting untuk membangun kepercayaan dan dukungan dari masyarakat baik dari dalam maupun luar UNS.  Oleh karena itu diperlukan adanya bentuk kegiatan yang memungkinkan masyarakat dapat melihat secara langsung, dan berinteraksi dengan perguruan tinggi khususnya FISIP UNS  untuk mendapatkan pengenalan akan produk dan misi program studi dan fakultas di  UNS.

pengunjung stand berfoto di FISIP corner

Lebih jauh beliau menyampaikan dalam pameran inovatif ini FISIP UNS  menampilkan beberapa bentuk kegiatan pertunjukan dan pameran,  salah satunya dalam  bentuk komunikasi visual kepada masyarakat untuk merepresentasikan produk ilmiah program studi dan Fakultas dalam bahasa yang mudah difahami oleh masyarakat  awam. FISIP UNS menampilkan bentuk kegiatan digital learning,   creative content  podcast challenge, games, pameran poster serta foto yang merepresentasikan keunggulan FISIP UNS.

Liputan Bersama Rektor UNS,

Dengan penyelenggaraan kegiatan pameran ini beliau juga berharap dapat meningkatkan rasio keketatan seleksi masuk FISIP, branding untuk UNS pada umumnya dan FISIP pada khususnya dalam bentuk memamerkan produk pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat hasil karya dosen dan karya mashasiswa FISIP UNS dalam rangka menyukseskan Dies Natalis Universitas Sebelas Maret ke-44 tahun 2020. (Maryani FISIP UNS)