Ramaikan Dies Natalis UNS ke-44, Sivitas FISIP UNS Berbusana Adat Nusantara

Rektor beserta Pejabat Dekanat saat menyambut kegiatan pakaian adat nusantara di lobi gedung 1

Universitas Sebelas Maret (UNS) telah memasuki usia ke 44. Di usia yang cukup matang bagi sebuah institusi menjadikannya selalu berbenah bukan hanya memenuhi target nasional sebagai perguruan tinggi klaster    satu, tetapi juga berbenah menuju universitas berstandar internasional atau biasa disebut world class university (WCU)

Sebagai salah satu bentuk perayaan diulang tahunnya yang ke-44 ini dan juga  bertepatan dengan  Bulan Maret sebagai hari jadinya, UNS  membuat agenda kegiatan, baik yang bersifat akademik maupun non akademik. Salah satu bentuk kegiatan yang dilaksanakan adalah Lomba Pakaian Adat Nusantara. Setiap Fakultas harus melaksakanan lomba peragaan pakaian adat nusantara dan untuk pemenang pertama dari tiap-tiap fakultas ini nantinya akan maju mewakili fakultas masing-masing di tingkat universitas.

Salah satu Tim peserta peragaan pakaian adat nusantara dari Prodi Ilmu Komunikasi

FISIP UNS melaksanakan peragaan pakaian adat nusantara di lobi Gedung 1 lantai 1, mulai pukul 08.30-11.00 WIB dilanjutkan dengan acara ramah tamah di Public Space 1. Sebanyak 15 pasangan mengikuti gelar acara tersebut mewakili unit dan program studi yang ada di FISIP UNS. Para delegasi mengenakan pakaian adat nusantara dari Sabang sampai Merauke. Sivitas akademik yang tidak menjadi perwakilan unit atau prodi tetap harus memakai pakaian adat nusantara. Hingga akhirnya FISIP UNS begitu meriah dan berwarna. Dalam Sambutannya Dekan FISIP UNS menggambarkan keragaman yang ada ini, sebagai  miniatur Indonesia di FISIP UNS yang harus saling menghargai dan menghormati segala perbedaan yang ada baik suku, agama maupun keragaman lainnya.

Peragaan pakaian adat nusantara di setiap fakultas yang ada di UNS ini  dilaksanakan sebelum pelaksanaan Sidang Senat Terbuka dalam rangka Dies Natalis ke-44 Universitas  Sebelas Maret dan penganugerahan UNS Award Tahu 2020 kepada Prof. Dr. K.H Ma`ruf Amin yang menerima anugerah “Parasamya Anugraha Dharma Krida Upa Baksana” di Auditorium G.P.H. Haryo Mataram, S.H, UNS. (Maryani FISIP UNS)