FISIP UNS Masuk Tiga Besar Finalis Senam Semar UNS

Delegasi FISIP UNS foto bersama Prof. Dr. Ismi Dwi Astuti Nurhaeni,M.Si (Dekan)

Tujuh sivitas akademik mewakili kontingen FISIP UNS mengikuti  acara lomba senam semar  yang diselenggarakan oleh Kampus Fakultas Keolahragaan  (FKOR) UNS yang berada di Jl. Menteri Supeno, Manahan, Banjarsari, Kota Surakarta.  Acara dilaksanakan Rabu, 4 Maret 2020 mulai  di Gelanggang Olah Raga (GOR) FKOR UNS mulai pukul 13.00-17.00 WIB.

Menurut Hendrig Joko Prasetyo, S.Pd., M.Or, penanggung jawab kegiatan sekaligus  pencipta senam semar menyampaikan saat technical meeting yang digelar sebelumnya menyampaikan tujuan penciptaan Gerakan senam yang dibuat lebih mudah ini bertujuan biar semua orang bisa melakukan, dan sivitas akademik UNS semua bisa bergerak menuju sehat. Beliau juga menyampaikan penyelenggaraan lomba senam semar sendiri kali ini juga dalam rangka memeriahkan Dies Natalis UNS ke-44. Adapun kriteria penilaian dalam lomba telah ditetapkan diantaranya terkait  kemampuan  individual, kreasi dan kreatifitas, kekompakan dan ekspresi, kesesuaian gerak dan musik serta kostum yang digunakan.

FISIP UNS masuk sebagai finalis dalam lomba semar dan akan  berlaga kembali di tanggal 6 Maret 2020 di Halaman Depan  Gedung Prakosa Kantor Pusat bersama dengan Fakultas Ilmu Budaya dan  Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Lomba  senam semar tahun 2020 sendiri  diikuti 13 tim dari fakultas maupun unit yang ada di UNS. (Maryani FISIP UNS)