Ramaikan Dies Natalis UNS ke-44, Prodi HI Adakan Bedah Buku

Teknologi internet termasuk didalamnya media sosial  banyak menjadikan kehidupan sosial masyarakat menjadi lebih mudah, cepat dan menimbulkan kekaguman banyak pihak. Disisi lain keberadaan media social juga menimbulkan  banyak keprihatian. Hal ini yang mendasari Program Studi Hubungan Internasional FISIP UNS menyelenggarakan kegiatan Bedah Buku dengan judul Seri Literasi Media : Dari Hoax hingga Hacking  yang merupakan hasil karya salah satu dosen FISIP UNS Sri Herwindya Baskara Wijaya, S.Sos, M.Si. dengan pembahas buku Albert Muhammad  Isrun Naini,Ph.D, Doktor lulusan Rusia yang diterbitkan oleh Penerbit  Buku Litera Yogyakarta.

Bedah buku ini diselenggarakan juga untuk memeriahkan Dies Natalis UNS ke 44, dan akan dilangsungkan Jumat, 6 Maret 2020 mulai pukul 13.00-15.30 WIB di Aula FISIP UNS. Rencananya kegiatan ini akan diikuti lebih dari 150 peserta baik dari kalangan  umum maupun akademisi.

Dalam buku ini Penulis menuliskan terkait budaya teknologi modern yang menunjukkan dorongan kuat kea rah masyarakat bebas resiko, karena factor manusianya yang tidak dapat diprediksi. Penulis  berusaha menjawab paradox tiga metafora yang disampaikan terkait  produk teknologi sofistikasibernama internet secara luas dan khusus pada media social yang menjadi ikon utama masyarakat informasi dalam cakupan global village. Penulis berharap para pembaca buku ini nantinya  mampu  mengambil nilai guna dan mampu menanggulangi segala bahaya yang dapat terjadi dari penggunaan internet khususnya dalam bermedia sosial. (Maryani FISIP UNS)