Dies Natalis UNS ke-44, FISIP Adakan Acara Temu Alumni

Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret Surakarta berdiri pada tahun 1976, bersamaan dengan peresmian berdiri­nya Universitas Negeri Surakarta Sebelas Maret. Kini para alumni telah tersebar merata di seluruh Indonesia maupun luar negeri dan telah menekuni pekerjaan di berbagai bidang.

Bertepatan dengan momentum Dies Natalis UNS ke-44 bulan Maret 2020 nanti, FISIP UNS mengagendakan dua kegiatan besar bersama alumni dalam bentuk Temu Alumni  yaitu Alumni Berbagi dan Sarasehan Alumni FISIP 2020, dengan mengangkat tema “Merajut Silaturahmi Membangun FISIP UNS”. Kegiatan bersama alumni direncanakan akan dilaksanakan Sabtu, 14 Maret 2020 mulai pukul 07.00-15.00 WIB di kampus FISIP UNS dan Hotel UNS Inn Solo.

Menurut Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, temu alumni 2020 ini akan  mengusung tiga misi besar yaitu  Keakraban, Persatuan dan Penguatan Peran Alumni. Hal ini bertujuan Meningkatkan tali silaturahim dan rasa persaudaraan antara alumni lintas angkatan FISIP UNS yang lebih erat, harmonis, dan dinamis. Serta mampu menjadi  wahana dalam rangka keberlangsungan ikatan alumni FISIP UNS yang kuat dan terjalin erat.

Melalui  Temu Alumni ini diharapkan dapat mengakrabkan kembali persaudaraan, kebersamaan   yang terjalin di masa lalu menyatukan segala potensi, profesi keluarga besar Alumni FISIP, menguatkan peran  dan kontribusinya dalam  membangun Almamater tercinta.  Salah satu peran alumni  adalah menjadi motivator mahasiswa dalam bentuk sharing pengetahuan dan pengalamannya. Sumbangsih pemikiran untuk kemajuan almamater dan  komunikasi aktif antar alumni dapat menciptakan suatu potensi jejaring yang dapat saling menguntungkan bagi para alumni dan almamater nantinya. (Maryani FISIP UNS)