Prodi S-1 Ilmu Komunikasi Selenggarakan Sinkronisasi RPS Mata Kuliah Semester Genap 2019/2020

Kaprodi Ilkom, Sri Hastjarjo,Ph.D saat mempresentasikan RPS Prodi

Menindaklanjuti Kebijakan Kementerian dan Universitas terkait kemungkinan  tiap program studi (Prodi) di perguruan tinggi yang  tidak perlu diadakannya reakreditasi Prodi yang sudah berturut-turut meraih akreditasi A, Prodi Ilmu Komunikasi tetap berkomitmen menjaga kualitas serta memenuhi komponen kelengkapan pada Sistem Penjaminan Mutu Internal yang berlaku. Salah satu komponen utama yang harus dilengkapi adalah Rencana Pembelajaran Semester   (RPS) Mata Kuliah.

Dosen Ilkom sedang mengikuti kediatan Sinkronisasi RPS Mata Kuliah di UNS Inn

Di Prodi Ilmu Komunikasi FISIP UNS, ada beberapa mata kuliah merupakan mata kuliah yang diampu oleh beberapa dosen (team teaching)  maka dari itu Prodi Ilmu Komunikasi  merasa perlu untuk mengadakan Singkronisasi RPS Mata Kuliah agar semua dosen dapat menyepakati Isi RPS yang menjadi pedoman pembelajaran satu semester kedepan. Hal ini dimaksudkan  agar  ada keseragaman antara dosen satu dengan lainnya saat mengampu mata kuliah yang sama, hal ini disampaikan oleh Sri Hastjarjo,S.Sos,Ph.D Selaku Kepala Prodi S1 Ilmu Komunikasi FISIP UNS saat memaparkan materi di kegiatan “Sinkronisasi RPS Mata Kuliah Semester Genap 2019/2020 Prodi S1 Ilmu Komunikasi” yang diselenggarakan  Selasa, 11 Februari 2020 di UNS Inn, mulai pukul 08.30-14.00 WIB yang diikuti oleh semua dosen di Prodi Ilmu Komunikasi FISIP UNS.

Sri Hastjarjo, Ph.D menambahkan kegiatan ini juga bertujuan sebagai  Pedoman Pengajaran Mata Kuliah yang di tawarkan di semester genap 2019/202, memenuhi kelengkapan Sistem Penjaminan Mutu  Internal (SPMI) serta sebagai Sarana Penjaminan Mutu Pembelajaran Prodi Ilmu Komunikasi nantinya.  (Maryani FISIP UNS) (Foto : Sari)