Upayakan Peningkatan Kelas Daring, FISIP UNS Selenggarakan Workshop Pengisian SPADA

Dekan FISIP UNS, Prof. Dr. Ismi Dwi Astuti Nurhaeni,M.Si saat memberikan kata sambutan

Saat ini UNS telah memiliki Sistem Pembelajaran Daring/ Spada UNS yang merupakan media pembelajaran online di Universitas Sebelas Maret yang dikembangkan oleh Pusat Pengembangan Teknologi Informasi untuk Pembelajaran (PPTIuP) Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan UNS.  SPADA atau  E-learning atau electronic learning menjadi bagian tak terpisahkan dari pengembangan pembelajaran di UNS.   Hampir semua Prodi di UNS  telah menggunakan fasilitas ini dan beberapa mata kuliah di FISIP UNS juga telah menggunakan SPADA ini.

Beberapa dosen saat melakukan isian dalam SPADA UNS

Dalam upaya meningkatkan jumlah kelas di SPADA di FISIP UNS dan pengembangan  salah satu content SPADA menuju proses  pembelajaran  yang menarik dan diminati mahasiswa, maka Bidang 1 di bawah Wakil Dekan Bidang Akademik FISIP UNS menyelenggarakan acara workshop Pelatihan dan Pengisian Sistem Pembelajaran Daring (SPADA) FISIP UNS, pada Kamis, 30 Januari 2020 di UNS Inn, dari pukul 09.00-13.00 WIB. Acara diikuti lebih dari 40 dosen perwakilan dari masing-masing Program studi yang ada di FISIP UNS dengan narasumber Dr. Daru Wahyuningsih, S.Si., M.Pd  dan Sakroni, S.Pd., M.Pd beserta Tim PPTIuP.

Para peserta pelatihan SPADA Fisip UNS

Dekan FISIP UNS Prof. Dr. Ismi Dwi Astuti Nurhaeni,M.Si menyampaikan apresiasi antusiasme peserta mengikuti acara ini. Beliau berharap dengan penyelenggaraan pelatihan dan workshop ini   dapat meningkatkan jumlah kelas yang ditayangkan di SPADA UNS. Dalam sesi  workshop para peserta diminta membuat sekaligus mengisi beberapa konten serta mengevaluasi hasil pembelajaran yang telah dan akan dilakukan pada semester yang akan dating. (Maryani FISIP UNS)

print