Sumbang Alat Ibadah, Salah Satu Kontribusi Alumni Prodi Ilmu Administrasi Negara Angkatan 1994

Peran alumni dalam suatu institusi Pendidikan saat ini merupakan  salah satu aset yang penting dan tidak bisa diabaikan. Dengan keberadaan alumni, setiap lembaga Pendidikan akan mendapatkan  masukan sekaligus  pengakuan penjaminan mutu Lembaga itu sendiri.

Sebagai salah satu upaya membangun sinergi antara  alumni dengan FISIP UNS, para alumni Prodi Ilmu Administrasi Negara FISIP UNS angkatan 1994 menyerahkan   kenang-kenangan yang dapat digunakan untuk sarana beribadah  berupa 35 mukena dan 6 sarung untuk mushola yang ada di FISIP UNS.

Penyerahan kenang-kenangan dari para alumni ini dilaksanakan Selasa, 7 Januari 2020 pukul 11.30 WIB di Ruang Dekanat. Dalam prosesi penyerahan disaksikan oleh empat perwakilan  alumni Prodi S1 Ilmu Administras Negara yaitu Uswatun Hasanah yang saat ini bekerja di Gubug Ayam Resto, Dwi Ernawati yang sekarang bertugas di SMK Tunas Pembangunan, Suharni yang saat ini bertugas  sebagai Pegawai Negeri di lingkungan Kecamatan  Jebres serta Evi Widyasari yang tergabung di  Telkom Group Solo,   jajaran pimpinan Dekanat, Kepala Prodi S1 Ilmu Administrasi Negara  dan pejabat struktural FISIP UNS.

Dalam sambutannya Dekan FISIP UNS, Prof Dr. Ismi Dwi  Astuti Nurhaeni, M.Si menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kesiapan dan kesediaan para alumni ikut berpartisipasi memberikan kontribusi positif untuk FISIP UNS. Prof Ismi  juga  menyatakan bahwa  kontribusi para alumni ini,  bukan hanya dalam bentuk material saja namun juga dalam bentuk  kontribusi  kerjasama maupun sinergi harmoni  dalam membangun visi misi fakultas maupun universitas di bidang Pendidikan. Karena  salah satu indikator keberhasilan proses pendidikan yang  dilakukan, dapat dilihat dari keberhasilan alumni dalam menjalankan peran mereka di jenjang pendidikan yang lebih tinggi maupun berbagai bidang pekerjaan yang dijalani secara profesional sesuai minat dan kemampuan masing-masing.

Harapannya dengan keberadaan para alumni sudah melewati proses penciptaan peluang usaha, kerja dan magang, dapat memberikan  kesempatan beasiswa, serta berbagai informasi penting seputar dunia kerja kepada almamaternya sebagai bukti nyata  yang dapat dikontribusikan oleh para alumni melalui jaringan yang dimilikinya. (Maryani FISIP UNS)