Gaungkan Apresiasi Budaya Dan Pemberdayaan Komunitas, Prodi Ilkom Selenggarakan Communicare

Dalam rangka membangkitkan semangat di kalangan komunitas yang sedang berkembang di Kota Solo serta meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kebudayaan, mahasiswa Ilmu Komunikasi  FISIP UNS angkatan 2017,  menyelenggarakan acara  Communicare: Communications in Charity and Culture dengan  tema Lestari Budaya, Mesra Seiring Masa,

Communicare dilaksanakan Sabtu, 14 Desember 2019, mulai pukul 18.30 – 22.00 WIB, bertempat di halaman Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) UNS, fokus segmentasi acara ini ditujukan kepada masyarakat umum, khususnya para generasi milenial. Terdapat panggung utama yang menampilkan video kompilasi tentang kebudayaan Kota Solo, pertunjukan tari kontemporer, drama teatrikal, pembacaan puisi, penampilan lagu dolanan oleh Solo Jazz Society, live mural, dan penampilan komunitas lainnya.

Dalam  acara ini  panitia juga  tak lupa mengundang komunitas-komunitas yang bergerak dalam bidang kebudayaan, pendidikan, maupun kemanusiaan yang ada di Kota Solo, seperti Solo Mengajar, Dongeng Kincir Ria, Anak Bawang, Semarik Inspirasi, dan lainnya. Disamping itu, tersedia juga  tersedia spot kegiatan amal yang berdampingan dengan live mural sebagai bentuk kampanye Communicare dalam pemberdayaan komunitas-komunitas berkembang yang di Kota Solo.

Menurut Awwalin salah seorang panitia, hasil kegiatan amal ini sepenuhnya disumbangkan kepada komunitas Sekolah Pos yang berfokus pada pendidikan anak-anak jalanan.  (Maryani FISIP UNS)