Vocational Competition (Vocation) Awarding Day 2019

Vocational Competition (Vocation) Awarding Day 2019

Program Studi Diploma 3  Komunikasi Terapan dengan minat utama  Hubungan Masyarakat Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret (FISIP UNS)  menyelenggarakan acara puncak penyerahan hadiah dalam momen kegiatan Vocational Competition (Vocation) Awarding Day 2019  yang dipusatkan di Aula FISIP UNS 2019, mulai pukul  09.00-12.30 WIB, Minggu 24 November 2019.

Vocation atau Vocational Competition merupakan kompetisi vlog, poster, dan fotografi untuk pelajar SMA/sederajat dan mahasiswa tingkat nasional. Puncak acara Vocation adalah Awarding Day yang merupakan acara pengumuman dan penyerahan hadiah kepada para pemenang.

Ketua Panitia VOCATION, Salsabila Ayu Ichiga mengungkapkan, “Vocation diharapkan bisa menjadi wadah untuk menampung kreatifitas anak bangsa. Dan karena ini event yang pertama, terselip harapan agar VOCATION tahun ini dapat menjadi acuan untuk event kedepannya yang lebih baik.”

Dalam pelaksanaan VOCATION Awarding Day dimeriahkan dengan penampilan dari salah satu unit kegiatan mahasiswa  yaitu perfom  dari KMF atau  Komunitas Musik FISIP dan satu Guest Star yaitu Bintang Emon, komika yang merupakan Juara 1 Stand Up Comedy Academy 3.

Acara dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Kristina Setyowati,M.Si  dan dihadiri oleh Kaprodi D3 Komunikasi Terapan, Mahfud Anshori, S.Sos, M.Si  serta beberapa  dosen pengampu mata kuliah di Prodi D3 Komunikasi Terapan FISIP UNS. Dalam sambutannya Dr. Kistina Setyowati,M.Si menyatakan bahwa “tempat kegiatan yang bersifat kompetisi (recognisi)  maupun yang menerima penghargaan dalam sebuah kompetisi merupakan  salah satu indikator kegiatan yang dapat dikaitkan dengan capaian kinerja fakultas atau institusi. Maka dari itu, kegiatan ini  penting sebagai salah satu indikator  pemeringkatan perguruan tinggi khususnya pada indikator bidang prestasi dan kegiatan mahasiswa”.

Kemudian dilanjutkan dengan pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah kepada para pemenang Vocation 2019, acara  ditutup dengan penampilan band oleh KMF. (Maryani FISIP UNS)

print