Kenalkan Budaya Prodi Sosiologi FISIP UNS, HIMASOS Sambut Kunjungan HIMASIGI Universitas Brawijaya

Kenalkan Budaya Prodi Sosiologi FISIP UNS, HIMASOS Sambut Kunjungan HIMASIGI Universitas Brawijaya

Himpunan Mahasiswa Sosiologi (Himasos)FISIP  UNS mendapatkan kunjungan dari Himpunan Mahasiswa  Sosiologi (Himasigi) Universitas Brawijaya Malang. Kunjungan  dilaksanakan Sabtu, 23 November 2019 di Aula FISIP UNS. Kunjungan yang diberi tema Studi Ekskursi ini bertujuan  selain sebagai sarana  berbagi cerita  juga diagendakan untuk saling bertukar informasi terkait  program kerja yang diharapkan mampu menginspirasi keberjalanan program kerja kedua himpunan mahasiswa ini  kedepannya melalui  pengenalan budaya jurusan Sosiologi di luar Universitas Brawijaya sekaligus mencari poin positif yang kiranya dapat diterapkan di dalam Himpunan Mahasiswa Sosiologi Universitas Brawijaya dan  memperkuat ikatan relasi dengan universitas lain termasuk dengan Himasos FISIP UNS.

Studi Ekskursi sendiri  merupakan  program tahunan yang dilaksanakan oleh Himasigi  Universitas Brawijaya dalam bentuk program studi kunjungan atau studi banding. Selain ke FISIP UNS, studi ekskursi ini juga akan dilakukan di  Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Menurut Erma Alfionita Ketua Himasos FISIP UNS 2019/2020  kunjungan ini diawali dengan sambutan dari kedua ketua himpunan baik dari Ketua HIMASIGI  maupun  Ketua HIMASOS yang dilanjutkan dengan pemaparan proker masing-masing himpunan dan diakhiri dengan sesi FGD perdivisi. Kegiatan ini berjalan dengan hangat dan kekeluargaan karena baik dari Himasos maupun Himasigi bisa saling mencairkan suasana. Sebanyak 50 peserta dari Himasigi hadir mengiuti acara ini.

Sedangkan dari perwakilan Himasigi, Nasher Hamdani selaku ketua pelaksana Studi Ekskursi 2019, menyatakan alasan mengapa studi ekskursi tahun ini bertolak ke FISIP UNS  dan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, karena Himasigi  terhimpun sebagai jaringan mahasiswa sosiologi di pulau Jawa atau yang biasa disebut JMSJ (jaringan mahasiswa sosiologi se-Jawa), oleh karena itu  studi ekskursi ini penting bagi Himasigi dalam  mengenal jurusan Sosiologi yang ada di luar Universitas Brawijaya.  (Maryani FISIP UNS)

print