MENTION 2019 Buka Agenda Kerja Sama Universitas Sebelas Maret dan Universiti Kebangsaan Malaysia

MENTION 2019 Buka Agenda Kerja Sama Universitas Sebelas Maret dan Universiti Kebangsaan Malaysia

Sesuai agenda yang sudah direncanakan pada program kerja Pascasarjana Ilmu Komunikasi FISIP UNS tahun 2019, Kamis-Jumat, 21-23 November 2019, Tim Program Pascasarjana Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) bertolak ke Malaysia untuk mengikuti Program Student Exchange for Colloqium Paper and Clinic Journal di Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kerja sama antara UNS dan UKM setelah dilakukannya renewal Memorandum of Understanding (MoU). MENTION 2019 menjadi agenda pembuka sekaligus dijadikan momen penyerahan MoU antara UNS dengan UKM yang selanjutnya akan diwacanakan realisasi bentuk kerja sama kegiatan akademis lainnya.

Kali ini  FISIP berkesempatan  untuk mewakili UNS bekerja sama dalam konferensi internasional MENTION 2019 : 16th Biennial International Conference on Media and Communication yang diadakan oleh Program Studi The Centre for Research in Media and Communination (MENTION), Fakulti Sains Sosial dan Kemanusiaan (FSSK), UKM. Hadir ikut mendampingi delegasi dari FISIP UNS adalah Dra. Prahastiwi Utari, M.Si, Ph.D selaku  Wakil Dekan Bidang Akademik, Kepala Prodi S2 Ilmu Komunikasi dan dosen  dari Prodi S1 Ilmu Komunikasi  Likha Anggreni, S.Sos,M.Sc.

Menurut Likha Anggreni, S.Sos,M.Sc  menyatakan bahwa  bentuk kerja sama yang dilakukan adalah  Colloqium Paper dalam rangkaian acara MENTION yang diikuti oleh 13 Mahasiswa Program Doktoral Ilmu Komunikasi dan 7 Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi sebagai partisipan. Tentunya ini menjadi agenda pertama dari renewal MoU antara UNS dan UKM yang selanjutnya diharapkan dapat menjadi agenda berkelanjutan di tahun-tahun berikutnya. MoU yang sudah disepakati tentunya sekaligus menjadi jalan bagi seluruh fakultas yang ada di  UNS untuk menyusun agenda atau kegiatan yang melibatkan UKM sesuai dengan kebutuhan civitas academika setiap fakultas demi peningkatan KPI dan indexing prestasi lainnya. (Maryani FISIP UNS)

print