FISIP UNS Terima Tim Audit Mutu Internal dari Fakultas Pertanian UNS

FISIP UNS Terima Tim Audit Mutu Internal dari Fakultas Pertanian UNS

Untuk memastikan pelaksanaan kegiatan di Perguruan Tinggi agar  sesuai  dengan prosedur dan hasil yang sesuai dengan standar yang ditetapkan,  maka diperlukan pengawasan dimana salah satunya melalui audit mutu intenal dilembaga itu sendiri. Hal ini juga yang dilakukan di lingkungan Universitas Sebelas Maret salah satunya di FISIP UNS.

Kamis hingga  Jumat, 14-23 November 2019, FISIP UNS menerima tim auditor internal (AMI) UNS dari Fakultas Pertanian (FP) UNS yang diketuai oleh  Dr. Ir. Widyatmani Sih Dewi, M.P. bersama  lima tim audit lainnya. Tim AMI UNS diterima oleh jajaran Pimpinan Dekanat, kepala program studi dan pejabat structural di FISIP UNS. Pembukaan AMI di FISIP UNS sendiri dilangsungkan di Ruang Sidang 1 Gedung 4 lantai 2 FISIP UNS, Kamis, 14 November 2019.

Audit Mutu Internal merupakan proses pengujian yang sistematik, mandiri, dan terdokumentasi untuk memastikan pelaksanaan kegiatan di  FISIP UNS apakah sudah  sesuai prosedur dan hasilnya sesuai dengan standar untuk mencapai tujuan institusi. Audit Mutu Internal bukanlah asesmen atau penilaian melainkan pencocokan kesesuaian antara pelaksanaan dengan perencanaan suatu kegiatan atau program

Berdasarkan Bab III Pasal 52 Undang-Undang Nomor 12 tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi, penjaminan mutu pendidikan tinggi merupakan kegiatan sistemik untuk meningkatkan mutu pendidikan tinggi secara berencana dan berkelanjutan.  Penjaminan mutu yang dilakukan melalui penetapan, pelaksanaan, evaluasi, pengendalian, dan peningkatan standar Pendidikan tinggi. Adapun lingkup  cakupan audit komunikasi ini  meliputi  semua materi terkait  standar Pendidikan,  Standar Penelitian,  Standar Pengabdian  serta standar lain  atau non akademik.  (Maryani FISIP UNS)

print