Wujudkan Kepekaan Sosial, BEM FISIP UNS Selenggarakan Abdimas di Boyolali

Wujudkan Kepekaan Sosial, BEM FISIP UNS Selenggarakan Abdimas di Boyolali

Pemuda merupakan agen perubahan. Salah bentuk pengabdian yang dilakukan adalah melalui  kepekaannya dalam  upaya mengatasi berbagai aksi dalam mengatasi  permasalahan yang ada di masyarakat sekitarnya, termasuk dalam mengatasi masalah dan memberi solusi  yang dihadapi mahasiswa dalam kampus.

Hal ini juga dilakukan oleh BEM FISIP UNS melalui kegiatan abdimas atau pengabdian masyarakat sebagai rangkaian kegiatan  Proklamator yang dilaksanakan Jumat- Minggu, 8-10 November 2019 di Desa Simo Walen Boyolali dengan tema “Aktivisme Mahasiswa di Era Kontemporer” dengan peserta mahasiswa dari Program S1 dan Diploma dalam bentuk kegiatan  Bersama masyarakat, diskusi tentang masalah dimasyarakat, bimbingan advokasi mahasiswa,  cek kesehatan warga serja kerja bakti Bersama.

Menurut salah satu panitia, Naila  dengan terlaksananya kegiatan ini maka diharapkan para peserta memiliki kepekaan sosial  sehingga mampu merasakan permasalahan yang ada, dapat melakukan observasi dan merumuskan permasalahan serta  memberi solusi melalui langkah-langkah strategis terhadap masalah di masyarakat tersebut. (Maryani FISIP UNS)

print