Motivasi Anak Tentang Literasi Media, Fiesta FM Radio Selenggarakan One Day Class

Motivasi Anak Tentang Literasi Media, Fiesta FM Radio Selenggarakan One Day Class

Dunia peradioan tidak lepas dari peran serta masyarakat. Banyak inovasi dilakukan agar keberadaannnya dapat dinikmati semua kalangan termasuk anak-anak. Namun demikian perkembangan teknologi informasi yang ada,  menyebabkan generasi anak saat ini  kurang  menyenangi hal -hal yang terkait budaya membaca  atau literasi media. Banyak anak yang cenderung memanfaatkan gadget atau smarphone yang menawarkan mode audio visual sehingga anak menjadi cenderung pasif saat mengikuti tema acara yang disuguhkan.

Untuk iu sebagai bagian dari media komunitas yang selalu memberikan informasi pada masyarakat, Fiesta radio salah satu  unit kegiatan mahasiswa di FISIP UNS merasa terpanggil  menyelenggarakan  CSR atau pengabdian masyarakat  melalui ikut mengajar pada one day class di Sekolah Pos yang terletak dikawasan dekat terminal Tirtonadi Solo dengan mengusung kegiatan Simak Baca (SICA)  dan tema “Dream Comes True” atau semua anak berhak memiliki mimpi dan bisa mencapai mimpinya dengan cara membiasakan membaca dan menyimak.

CSR Fiesta Radio FISIP UNS 2019 ini dilaksanakan Kamis, 7 November 2019 mulai pukul 16.00-17.30 WIB  di Sekolah Pos dengan  sub tema materi yang diberikan mengenai budaya membaca/literasi, budaya menyimak dan memperhatikan serta peran digital dalam Pendidikan.

Menurut  ketua panitia, Stella Maris Mbangga Radja, kegiatan CSR ini  bertujuan memberikan motivasi anak agar senang membaca sejak masih usia dini serta mengenalkan  tentang dunia keradioan sebagai salah satu profesi yang ada di Indonesia. (Maryani FISIP UNS)

print