Seminar Isu-Isu, Cara Prodi Ilmu Administrasi Negara Bekali Mahasiswa Identifikasi Permasalahan Publik

Seminar Isu-Isu, Cara Prodi Ilmu Administrasi Negara Bekali Mahasiswa Identifikasi Permasalahan Publik

Perkembangan dan perubahan yang ada di masyakarakat  menuntut setiap program studi melihat kembali fenomena yang terjadi di masyarakat baik lokal, nasional  maupun global agar dapat menyesuaikan dengan  perkembangan yang ada. Hal ini sejalan dengan visi dan misi Program Studi Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) dalam rangka meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan serta memberikan kesempatan kepada mahasiswa agar dapat memperluas wawasan terkait isu-isu administrasi publik yang sedang berkembang, dengan mengkembangkan  bentuk kegiatan belajar wajib yang bersifat pengayaan lewat Kuliah Seminar Isu-Isu Administrasi Publik.

Para Dosen Prodi Ilmu Administrasi Negara selaku Pembimbing Kuliah Semisu saat mendampingi para mahasiswanya

Dengan  kegiatan yang bersifat pengayaan tersebut, diharapkan  mahasiswa dapat  mengikuti perkembangan isu-isu administrasi publik serta mampu  melakukan book review dan journal review sebagai bekal dalam penyusunan Skripsi maupun karya ilmiah lainnya dan tak lupa  melatih mahasiswa senantiasa dapat mempertanggungjawabkan hasil karyanya di ajang ilmiah lainnya.

Drs. Priyanto Susioloadi M.Si selaku penanggung jawab kegiatan presentasi Kuliah  Seminar Isu-Isu Administrasi Publik yang diselengggrakan Kamis, 28 Juni 2018 di Ruang Seminar FISIP UNS  menyampaikan ada beberapa pertimbangan tentang perlunya kegiatan Kuliah Seminar Isu-Isu Administrasi Publik  yaitu Pertama terkait perkembangan paradigma administrasi publik yang   berjalan mengikuti arus global, nasional maupun lokal. Kedua, saat ini  setiap mahasiswa dituntut mampu  menghasilkan karya tulis yang berkualitas dan terhindar dari plagiarism dan Ketiga  adalah upaya dalam  mendukung misi Program Studi Ilmu Administrasi Negara khususnya untuk menyelenggarakan proses pengajaran yang bermutu dalam rangka menghasilkan lulusan berdaya saing tinggi di tingkat nasional maupun global.

mahasiswa bertanya dan memberi tanggapan atas apa yang telah disampaikan oleh pemateri dari kelompok lain

Lebih jauh Drs. Priyanto menyatakan bahwa dengan penyelenggaraan presentasi Kuliah  Seminar Isu-Isu Administrasi Publik, mahasiswa akan memperoleh pengalaman belajar mengidentifikasi isu-isu administrasi publik kemudian memilih salah satu isu untuk didalami, dikaji dan dituangkan dalam satu makalah untuk dipresentasikan. (Maryani FISIP UNS )

print