Belajar Singkat Budaya Jawa,Tujuh Mahasiswa Warren Wilson College Amerika Serikat  Kunjungi FISIP UNS

Belajar Singkat Budaya Jawa,Tujuh Mahasiswa Warren Wilson College Amerika Serikat Kunjungi FISIP UNS

Sejak dua tahun ditandatanganinya MoU antara Universitas Sebelas Maret dengan Warren Wilson College (WWC) Amerika Serikat, kerja sama antara Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) dengan Warren Wilson College (WWC) Amerika Serikat kembali ditindaklanjuti.  Tahun 2017 bentuk kerjasama yang dilakukan lewat penjajakan Lecture Exchange yang bukan dari WWC saja tetapi juga dengan beberapa universitas dikawasan  Amerika.

Dan di tahun 2018 ini beberapa mahasiswa di WWC bersama pembimbingnya Siti Kusujiarti, Ph.D melakukan kunjungan dalam bentuk Student Exchange, di mana ada  7 (tujuh) mahasiswa yaitu Phoebe Reichel, Esme Wessel, Sonya Brian. Nick Macalle, Emily Triopp-Cox, Cecily Gruener  dan Bobby Trice dimana mahasiswa-mahasiswa ini berasal dari Department of Sociology Anthropology, Global Studies Program, dan Environmental Studies with Forestry Concentration WWC.

Agenda kegiatan yang telah dipersiapkan oleh tim internasionalisasi  FISIP UNS yang diketuai oleh Rino Ardhian Nugroho, S.Sos, M.Ti, Ph.D terkait Student Exchange ini adalah  serangkaian kegiatan yang berhubungan dengan budaya Jawa.  Rombongan dari WWC tiba di UNS, pada hari Kamis, 24 Mei 2018, dan diterima langsung oleh Wakil Rektor bidang Akademik UNS, Prof. Drs. Sutarno, Ph.D. didampingi  oleh Tim Internasional Office (EO) di Gedung Rektorat UNS. (Maryani FISIP UNS)

Berita Selanjutnya Baca : Media Wayang sebagi Pembelajaran Soft Power Diplomacy Jadi Agenda Student Exchange Mahasiswa WWC Amerika Serikat

 

print