Tim UNS berhasil meraih Bronze Medal dalam Ajang ITEX 2018

Tim UNS berhasil meraih Bronze Medal dalam Ajang ITEX 2018


 ITEX merupakan singkatan dari International Invention,Innovation, & Technology Exhibition yang mana ajang ini telah dilaksanakan sebanyak 29 kali hingga tahun 2018 ini. Ajang ini dilaksanakan di Kuala Lumpur Convention Centre (KLCC), Malaysia pada tanggal 10-12 Mei 2018 dengan peserta yang datang dari berbagai  negara dan kalangan baik individu, universitas bahkan perusahaan. Ajang ITEX ini diselenggarakan oleh Malaysia Invention and Design Society (MINDS) yang bekerja sama dengan Indonesian Invention and Innovation Promotion Association.

Baca juga : Dua Mahasiswa FISIP UNS Kembali Melaju ke Malaysia dalam Rangka ITEX 2018

Tim Universitas Sebelas Maret yang diketuai oleh Ahmad Khoirur Roziq (Sosiologi) dengan anggotanya adalah Nur Wijayanti (Pendidikan Fisika) dan Fifi Erlina (D3 Manajemen Administrasi) yang ketiganya tergabung dalam UKM Studi Ilmiah Mahasiswa (SIM) UNS membuat sebuah inovasi permainan bertipe Board Game yang digunakan untuk mengenalkan kebudayaan yang ada di Indonesia, yang mana inovasi tersebut diberi nama I-TRABAG (Indonesian Traditional Arts Board Game and Digital). Ketiga mahasiswa tersebut berhasil memperoleh penghargaan Bronze Medal .

Dalam releasenya Khoirur Roziq menyampaikan: “Ajang ini merupakan ajang tahunan yang menjadi salah satu event pameran inovasi di Dunia yang menampilkan berbagai kreasi Inovasi, selain ITEX dari UNS juga berhasil mendapatkan Bronze Medal pada ajang WYIE (World Young Inventors Exhibition) yang diselenggarakan pada waktu dan tempat yang sama” lanjut  Roziq mengakhirinya.(Maryani FISIP UNS)

print