Menambah Kemampuan Belajar Make Up dari Make Up Artist Berpengalaman

Menambah Kemampuan Belajar Make Up dari Make Up Artist Berpengalaman

 

Kondisi masyarakat masa kini,  mulai melihat produk kosmetik bukan lagi sebagai kebutuhan pribadi namun juga sebagai sumber mata pencaharian. Maka dari itu tak heran banyak orang  melirik profesi  sebagai Make Up Artist (MUA) karena profit dan profesi yang cukup menjanjikan sehingga sangat patut untuk di pertimbangkan sebagai mata pencaharian utama.

Berkaca dari latar belakang diatas, Samata Event Organizer yang diketuai oleh Tutut Senja Pramilu  beserta beberapa mahasiswa (Pitaloka Kusuma Palupi, Ana Susanti, Diah Ayu Hafsahri, Elisabeth Chrisnafabella Nugrawati, Alifia Primasari Nur Aslami, Anindita Larasati, Agam Nata W, M. Sinung A. Jatmiko, Ratih Lanjaringtyas, Indi Delamurti, Miftah Faried Adjie, Icha Tiara, M Reznu Firsyawardana) mahasiswa  spesialisasi Public Relations 2 angkatan 2015 Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik  Universitas Sebelas Maret (FISIP UNS)  menggelar acara pBeauty Workshop yang dilaksanakan Senin, 14 Mei 2018 di Solo Bistro Restaurant Jalan Slamet Riyadi no. 128, Surakarta, dengan target peserta masyarakat umum serta MUA Solo Raya dan sekitarnya, baik MUA yang masih merintis ataupun yang sudah mempunyai nama.

Beauty workshop yang digelar oleh Samata Event Organizer bertemakan Arabian Look ini menggandeng salah satu Make Up Artist (MUA) Solo Raya yaitu Antonius Anung sebagai make up trainer dan berkolaborasi dengan kosmetik brand lokal Indonesia yaitu Make Over serta  diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari berbeda-beda daerah, seperti Klaten, Purwodadi, Boyolali dan masih banyak lagi

Sinung A. Jatmiko dalam releasenya menyampaikan bahwa tujuan beauty workshop adalah untuk menambah ilmu baru seorang MUA ataupun masyarakat umum yang ingin belajar make up dari seorang MUA yang berpengalaman, karena dalam Beauty Workshop ini para peserta diajari dan  diperlihatkan semua tehnik ataupun tutorial make up tampilan Arabian ala Antonius Anung yang selnjutnya mempraktekkan lewat  model yang sudah dibawa oleh masing-masing peserta. Selain sebagai make up trainer, Antonius Anung juga mengawasi, menilai dan memilih 3 peserta yang memiliki hasil make-up terbaik. (Maryani FISIP UNS)

print