On Markethink!  Class Pembelajaran Pemasaran sebagai Wujud Kepedulian Masyarakat

On Markethink! Class Pembelajaran Pemasaran sebagai Wujud Kepedulian Masyarakat

Globalisasi berdampak pada banyak  perubahan yang ditandai dengan pola pikir masyarakat yang berkembang, kemajuan teknologi, dan gaya hidup yang tidak lepas dari pengaruh globalisasi itu sendiri. Dengan adanya kemajuan dan perubahan tersebut  menuntut setiap orang mampu mengimbanginya. Salah satu dari pengaruh tersebut adalah banyaknya produk barang dan jasa yang menawarkan berbagai kelebihan dan keunikannya  masing-masing. Hal ini membuat konsumen mempunyai banyak alternatif pilihan dalam menggunakan produk barang dan jasa yang ditawarkan oleh produsen. Tetapi bagi produsen, hal ini merupakan suatu bentuk  tantangan sekaligus ancaman,  karena semakin banyak produk barang dan jasa yang ditawarkan maka semakin ketat pula persaingan yang terjadi dalam dunia usaha.

Persaingan yang semakin ketat ini menuntut para pelaku bisnis untuk mampu memaksimalkan kinerja perusahaannya agar dapat bersaing di pasaran. Untuk mengatasi hal tersebut maka perusahaan harus memiliki strategi pemasaran yang kuat dalam memasarkan produk barang dan jasanya sehingga dapat bertahan dalam persaingan bisnis.  Dan tujuan pemasarannya adalah memenuhi serta memuaskan keinginan konsumen secara lebih baik daripada pesaing.

Adalah On-Markethink! Class merupakan produk  dengan bentuk kegiatan workshop oleh  Biru Baru Event Organizer (EO) salah satu event organizer yang beranggotakan sebagian mahasiswa Ilmu Komunikasi UNS 2015 dengan peminatan public relations akan mengembangkan kemampuan marketing berbasis online bagi masyarakat sebagai bentuk kepedulian terhadap fenomena yang terjadi dengan menghadirkan dua pemateri yang ahli dibidangnya yaitu Annisa Pratiwanda dari Gojek Indonesia, dan juga Husni Muarif dari Syafaat Marcomm, sebuah perusahaan advertising agency di Yogyakarta. Keduanya akan membawakan materi mengenai riset penggunaan media sosial di Indonesia dan strategi pembuatan konten visual. Workshop On-Markethink! Class telah terselenggarakan pada Sabtu, 12 Mei 2018 di Apiary Co-working Space mulai pukul 09.00-13.00 WIB. (Maryani FISIP UNS)

print