Audiensi Keluarga Mahasiswa dan Pimpinan FISIP UNS 2018

Audiensi Keluarga Mahasiswa dan Pimpinan FISIP UNS 2018

Audiensi merupakan salah satu sarana komunikasi yang dapat digunakan untuk menjalin silaturohim diantara sivitas akademik Fakultas Ilmu Sosial dan Politik  Universitas Sebelas Maret (FISIP UNS) baik itu pimpinan fakultas, dosen tenaga kependidikan maupun mahasiswa. Untuk menjembatani berbagai persoalan yang muncul diantara para pemangku kepentingan tersebut organisasi kemahasiswaan dan unit kegiatan mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa (KM) FISIP UNS menyelenggarakan kegiatan Audiensi Keluarga Mahasiswa  dengan Jajaran Pimpinan FISIP UNS, Jumat, 11 Maret 2018 pukul 14.00-16.30 WIB di Ruang Seminar FISIP UNS dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan Bidang Akademik. Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Kepala Prodi Ilmu Komunikasi, Kepala Bagian Tata Usaha, Kepala Sub Bagian yang ada di FISIP UNS serta mahasiswa perwakilan ormawa dan UKM lebih dari  65 orang.

Beberapa persoalan diangkat dalam sesi tersebut baik yang menyangkut  permasalahan di bidang sarana dan fasilitas pembelajaran, birokrasi, akademik maupun  kemahasiswaan. Sebelumnya  disampaikan semacam  tuntutan lewat “Surat Cinta untuk Ibu Jingga Tercinta” oleh salah seorang perwakilan dari ormawa FISIP UNS. Didalam surat tersebut berisi  data tentang hasil riset dan survey terkait semua fasiltas yang ada di FISIP UNS, koordinasi dan  konsolidasi pra audiensi serta diskusi online dengan mahasiswa yang tergabung dalam keluarga mahasiswa FISIP UNS.

Menjawab beberapa tuntutan dari keluarga mahasiswa ini, Dekan FISIP UNS, Prof Dr. Ismi Dwi Astuti Nurhaeni, M.Si menyambut baik atas terselenggaranya audiensi untuk menemukan solusi terbaik atas persoalan dan permasalahan yang ada. Selain itu, audiensi ini Beliau sebut sebagai  momen yang baik  serta tempat berkomunikasi antara KM FISIP UNS dengan jajaran Pimpinan FISIP UNS untuk mencapai hasil yang diharapkan.

Tetapi sebagai imbal balik  Pimpinan FISIP UNS juga mengharapkan KM FISIP UNS sebagai wadah organisasi mahasiswa FISIP UNS ikut berkontribusi dalam menyumbangkan indeks kinerja Fakultas maupun institusi lewat peran mahasiswa  dalam peningkatan prestasi di PKM didanai Dikti maupun UNS, prestasi kompetisi ditingkat internasional, nasional maupun regional, jalinan komunikasi mahasiswa UNS dengan instansi di dalam maupun luar UNS yang tercatat sebagai indeks kinerja institusi yang berdampak pada akreditasi program studi maupun institusi baik pengakuan tingkat nasional bahkan internasional.

Prof Ismi menambahkan bahwa pada dasarnya FISIP UNS akan menerima segala masukan  demi kemajuan FISIP apabila dilakukan melalui jalur birokrasi yang jelas dan sesuai  dan akan segera ditindaklanjuti oleh bidang yang berkompeten dan akan terus melaksanakan monitoring dan evaluasi yang berkelanjutan terhadap semua fasilitas yang ada. (Maryani FISIP UNS)

print