Salah Satu Panelis Debat Calon Kepala Daerah Karanganyar dari FISIP UNS

Salah Satu Panelis Debat Calon Kepala Daerah Karanganyar dari FISIP UNS

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar berencana menggelar debat pasangan calon kepala daerah di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 Karanganyar tanggal 14 Mei 2018 di Gedung DPRD Karanganyar.  KPU Karanganyar juga telah  menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 681.477 pemilih. Dalam proses  debat calon kepala daerah, KPU Karanganyar mengundang  salah satu dosen sekaligus Dekan FISIP UNS Prof. Dr. Ismi Dwi Astuti Nurhaeni ,M.Si sebagai salah satu panelis dari kalangan akademisi dalam debat tersebut. Hal tersebut diketahui dalam  kunjungan dan silaturohmi empat perwakilan anggota KPU Karanganyar  ke FISIP UNS, Kamis, 3 Mei 2018.

Sebagaimana diketahui, KPU Karanganyar telah menetapkan dua pasangan calon kepala daerah di Pilkada 2018 yaitu pasangan calon nomor urut (1)  Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih dan pasangan calon nomor urut (2) Juliyatmono-Rober Christanto.  Selain itu, saat ini juga telah disampaikan bahwa KPU  Karanganyar tengah fokus menyiapkan logistik guna mendukung Pilkada seperti surat suara, kotak suara, bilik suara, tinta, dan lain sebagainya.

Menurut salah satu utusan dari KPU Karanganyar, akan ada lima orang panelis yang akan menanyakan n visi dan misi yang diusung masing-masing pasangan calon. Dan para panelis yang akan digandeng KPU Karanganyar terdiri dari kalangan akademisi, praktisi, dan elemen masyarakat di Karanganyar.  Lebih jauh Beliau menyampaikan, bahwa proses debat calon  kepala daerah dibutuhkan,  agar seluruh elemen masyarakat di Kota Intanpari  memahami visi, misi dan program kerja yang diusung masing-masing pasangan calon. (Maryani FISIP UNS)

print