KMTM UNS  Adakan Visit ke HIMAKOM FISIP

KMTM UNS Adakan Visit ke HIMAKOM FISIP

Himpunan Mahasiswa Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret  (HIMAKOM FISIP UNS)  menerima  kunjungan dari Keluarga Mahasiswa Teknik Mesin  (KMTM) UNS, Kamis 26 April 2018 di Ruang Seminar FISIP UNS  pada pukul 15.30-17.00 WIB. Sebanyak 65 mahasiswa KMTM UNS hadir dalam kegiatan tersebut dan disambut tidak kurang dari 15 pengurus HIMAKOM FISIP UNS sehingga Ruang Seminar terasa penuh dengan pengurus di kedua himpunan mahasiswa tersebut.

Diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, acara  dilanjutkan dengan sambutan dari  kedua pimpinan himpunan mahasiswa  ini.  Dari HIMAKOM FISIP UNS disampaikan oleh Muhammad Sinung Andan Jatmiko yang menyampaikan ucapan selamat datang yang dilanjutkan dengan penjelasan tentang struktur organisasi dan program kerja yang akan dilaksanakan oleh HIMAKOM FISIP UNS. Sedangkan dari  KMTM  UNS  yang diwakili oleh SekJend KMTM, Hadzami Prasedya A.R karena Ketua Umum KMTM (MD. Ivan Zachary) terlambat hadir.

Menurut Femilia Riska salah seorang pengurus HIMAKOM, acara ini, selain sebagai  ajang silaturohmi dan ramah tamah,  juga dilaksanakan  Forum Group Discussion (FGD) untuk mendapatkan kesamaan maupun perbedaan demi perbaikan dikedua himpunan tersebut.  Dalam FGD ini  kedua belah pihak dibagi  sesuai dengan divisinya masing-masing untuk sharing seputar program kerja yang ada di himpunan dan FGD ini  ini berlangsung selama 30 menit. Dari hasil sharing diperoleh kesimpulan bahwa  sebenarnya dalam struktur organisasi maupun program kerja dikedua himpunan mahasiswa baik HIMAKOM maupun  KMTM  tidak jauh berbeda.  Mulai dari cara branding, program kerja, dan pembagian divisinya, terlihat  sedikit berbeda saja pada proses  open recruitment anggota nya dimana pada HIMAKOM perekruitan mahasiswa dan pemilihan Ketua HIMAKOM  dilaksanakan melalui  Pemilu Raya, sedangkan di KMTM dilaksanakan dengan  Musyawarah Besar untuk mendapatkan seorang pemimpinnya. Diujung acara kedua belah pihak saling memberikan kenang-kenangan kunjungan dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

 

print