Dua Mahasiswa FISIP UNS Kembali Melaju ke Malaysia dalam Rangka ITEX 2018

Dua Mahasiswa FISIP UNS Kembali Melaju ke Malaysia dalam Rangka ITEX 2018

Mahasiswa FISIP UNS berhasil lolos seleksi dalam ajang ITEX 2018 (29th International Invention, Innovation & Technology Exhibition) yang akan diadakan pada tanggal 10-12 Mei 2018 mendatang bertempat di Kuala Lumpur Convention Centre (KLCC). Adalah Ahmad Khoirur Roziq mahasiswa Sosiologi, Fifi Erlina Mahasiswi D3 Manajemen Administrasi,  serta Nur Wijayanti Mahasiswi Pendidikan Fisika yang telah berhasil lolos dalam seleksi ITEX 2018 tersebut.

Pada ajang sebelumnya ketiga mahasiswa tersebut pernah meraih juara dalam kompetisi essai nasional. Ajang ITEX 2018 ini diadakan oleh Malaysia Invention and Design Society (MINDS) yang bekerjasama dengan Indonesian Invention and Innovation Promotion Association (INNOPA), yang mana pihak INNOPA berperan dalam mempublikasikan, menyeleksi, dan merekomendasikan perwakilan dari Indonesia ke event tersebut.

Khoirur Roziq selaku ketua tim dalam press releasenya menyatakan bahwa mahasiswa memiliki berbagai inovasi dan ide yang mampu diwujudkan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan mengikuti ajang ITEX tersebut, ia menuturkan bahwa ia membuat sebuah Boardgame yang digunakan untuk mengenalkan budaya dari Indonesia melalui media papan dan kartu yang tim mereke beri nama “I-Trabag” singkatan dari Indonesia Traditional Board Game. Dan saat ini  ketiga mahasiswa tersebut bersama timnya di unit kegiatan mahasiswa Studi Ilmiah Mahasiswa (UKM SIM)  UNS sedang mempersiapkan persyaratan  administrasi yang dibutuhkan.(Maryani FISIP UNS)

print