Grand Opening KAMIS MANIS LKI FISIP UNS

Grand Opening KAMIS MANIS LKI FISIP UNS

Grand Opening  (GO) KAMIS MANIS merupakan salah satu agenda dari bidang dakwah Lembaga Kegiatan Islam (LKI) FISIP UNS, acara ini berisi tentang kajian Islami dengan tema beralih bukan berdalih oleh ustadz Solikhin Abu Izzuddin penulis buku best seller  “Zero to Hero”. GO KAMIS MANIS yang dilaksanakan pada 5 April 2018 atau 19 Rajab 1439 H di Aula gedung 1 lantai 2  FISIP Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo dihadiri oleh 97 peserta dari berbagai kalangan tidak hanya mahasiswa FISIP dan UNS saja,  namun juga diikuti oleh siswa dari SMA/SMK yang ada di Surakarta dan beberapa mahasiswa dari universitas lainnya.

Dalam paparannya Ustad Solikhin menyampaikan pentingnya setiap makhluk untuk  beralih/hijrah menjadi insan yang lebih baik dan sukses akhirat maupun dunianya jangan menjadi MBA (Muslim – Muslimah Banyak Alasan) diantaranya :

  1. Spirit Move ON Hijrah perlu ditanamkan pada diri yaitu “Big is powerful, Medium is Wonderful, dan Small is Beautiful”. Dari kegelapan menuju cahaya itulah yang dituliskan dan disampaikan oleh beliau bagaimana pentingnya untuk kita keluar dari “kegelapan dunia” untuk membangun masa depan yang indah dan move on dari masa lalu dari fikrah yang keliru menuju berpikir yang benar, dari sikap yang merugikan menuju hidup bahagia, dari pesimisme menuju optimisme, dari keraguan menuju keyakinan, dari pengecut jadi pemberani.
  2. Pilar move on adalah motivasi kuat, kesetiaan yang tangguh, pengorbanan agung.
  3. Think what you think seperti yang beliau sampaikan sembilan puluh sembilan persen dari semua kegagalan berasa dari orang-orang yang mempunyai kebiasaan berdalih / beralasan. Beliau juga menyampaikan sebab – sebab kegagalan yaitu tidak ada niat berarti tidak menggerakkan untuk berbuat, tidak ada rasa tanggung jawab, tidak fokus, tidak ada perintah, tidak ada prioritas.
  4. You are what you do dengan kata motivasi “jangan menunggu, menanti tak segera berprestasi, kalau anda di pagi hari jangan menunggu sore, kalau anda di sore hari jangan menunggu pagi hari, mimpi itu penting. Namun berani beraksi jauh lebih penting” beliau juga menyampaikan pesan jangan asal berubah apalagi sekedar berubah karena perubahan tanpa visi melahirkan kekacauan, perubahan tanpa skill melahirkan kecemasan, perubahan tanpa insentif melahirkan penolakan, perubahan tanpa resource melahirkan frustasi serta perubahan tanpa action plan melahirkan kegagalan.

Sebelum ditutup Ustad  Solikhin mengingatkan kepada peserta agar “senantiasa menjaga sholatmu, karena Allah akan jaga kamu” .Dilanjutkan  dengan penutupan Grand Opening KAMIS MANIS dengan buka puasa bersama bagi yang berpuasa dan pembagian semangka.

Husna salah seorang panitia menyebutkan bahwa acara ini merupakan kajian rutin dari LKI FISIP UNS yang direncanakan dieselenggarakan dua minggu sekali  dalam upaya memberikan semangat berjuang dan belajar tentang islam serta menambah dan meningkatkan  pencerahan keilmuan  dari para ustad-ustadah yang  yang kompeten dibidangnya masing-masing.  (Maryani FISIP UNS)

print