Tim UNS  Raih Peringkat Tiga dalam Lomba LKTI Pesiar 2018 di Unhas Makasar

Tim UNS Raih Peringkat Tiga dalam Lomba LKTI Pesiar 2018 di Unhas Makasar

Anis (mahasiswa FISIP yang memegang Piala) bersama Tim UNS yang menjadi juara ke 3 dalam LKTI Pesiar 2018 di Universitas Hasanudin Makasar

Anis Suci Nurafni  salah satu mahasiswa FISIP UNS dari Program Studi Diploma III Manajemen Administrasi FISIP UNS bersama dua rekannya dari Fakultas Ilmu Budaya (FIB)  dan  Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret berhasil meraih peringkat ketiga dalam lomba Karya Tulis Ilmiah dalam  Pekan Nasional Kemaritiman (Pesiar) 2018  dengan tema “Inovasi Kemaritiman Guna Mewujudkan Indonesia sebagai Negara Maritim Terkuat” yang diselenggarakan oleh gabungan Himpunan Mahasiswa Departemen Perkapalan Fakultas Teknik,  Himpunan Mahasiswa Teknik Kelautan Fakultas Teknik  Dan Organisasi Kemahasiswaan Sistem Perkapalan Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin, yang telah dilaksanakan tanggal  19-25 Maret 2018 lalu.

Menurut Anis yang juga aktif di SIM  atau studi ilmiah mahasiswa dan Fisip Fotografi Club ini, Tim dari UNS ini berhasil menyisihkan 140 abstrak yang disampaikan  kepada panitia Pesiar 2018. Proses seleksi dimulai dari seleksi abstrak, dilanjutkan seleksi full paper, kemudian dipilih 10 finalis yang diundang untuk menampilkan karyanya di dua jenis perlombaan yaitu presentasi Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) dan presentasi poster ilmiah. Tim UNS yang terdiri dari Anis Suci Nurafni dari FISIP UNS, Khaolil Mudlaafar dari Fakultas Ilmu Budaya (FIB) UNS dan  Eka Setya Puji Lestari dari FKIP UNS ini mempresentasikan karya tulis dan poster ilmiahnya  yang berjudul “Sistem Peduli Pesisir dan Laut Indonesia(Si Delta) sebagai inovasi Pengembangan Peduli Lingkungan Maritim Indonesia Berbasis Public Participation.

Atas Prestasinya ini segenap sivitas akademik FISIP UNS menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas prestasi serta tetap berinovasi . (Maryani FISIP UNS)

print