Intan, Wakili FISIP UNS Menang  di JCI  Public Speaking Championship Chapter  Solo 2018

Intan, Wakili FISIP UNS Menang di JCI Public Speaking Championship Chapter Solo 2018

Intan Tawaddada Ilaiha kedua dari kanan sebagai pemenang dalam JCI Chapter Solo beberapa waktu lalu di Hartono Mall Solo

Minggu, 18 Maret 2018, perwakilan FISIP UNS mengikuti kompetisi Public Speaking yang diadakan oleh JCI Chapter Solo di Hartono Mall.  Public Speaking Championship oleh JCI Chapter Solo adalah sebuah kompetisi yang selalu diadakan setiap tahunnya. JCI sendiri merupakan kependekan dari Junior Chamber International. JCI sendiri tersebar di seluruh dunia dan dibagi ke beberapa kota-kota besar. Untuk JCI Public Speaking Championship Chapter Solo ini sendiri merupakan kompetisi tingkat regional yang diikuti oleh mahasiswa dan umum yang berasal dari Solo dan Jogjakarta.

Intan T. Ilaiha (Ilmu Komunikasi 2016) merupakan salah satu perwakilan dari UNS yang berasal dari FISIP. Tema dari Public Speaking Championship yang diselenggarakan JCI Chapter Solo adalah Sustainable Development Goals (SDGs). Intan membawakan kasus pernikahan dini yang mana menyinggung 3 SDGs, yaitu SDGs nomor 1 (no poverty), nomor 4 (quality education), nomor 5 (gender equality). Dalam kompetisi ini, Intan berhasil mendapatkan gelar sebagai Champion (juara 1) yang mana akan mewakili JCI Chapter Solo di Nasional yang akan diselenggarakan 20-21 April 2018 nanti di Jakarta. Kompetisi ini juga tidak hanya berakhir di tingkat nasional saja, namun juara satu akan mewakili Indonesia ke tingkat Asia Pasifik yang akan diselenggarakan di Jepang dan tingkat dunia yang akan diselenggarakan di India. (Maryani FISIP UNS ) (Foto : Intan)

print