Lima  Alumni Diploma FISIP  Raih Beasiswa Program S1 di Cheng Shiu University Taiwan

Lima Alumni Diploma FISIP Raih Beasiswa Program S1 di Cheng Shiu University Taiwan

Tercatat di Tahun 2018, lima alumni mahasiswa FISIP UNS  diterima  dalam program beasiswa kuliah S-1 International Program Of Industry – Academia Collaboration Cheng Shiu University Taiwan 2018. Saat  ini kelima alumni tersebut sudah berada berada di Taiwan untuk melakukan orientasi terkait beberapa pembelajaran yang akan dilaksanakan disana. Kelima mahasiswa tersebut, dua orang dari Program Studi Diploma III Komunikasi Terapan dengan minat utama Hubungan Masyarakat yaitu  Andita Darmadea Permatasari  dan Halima Tussadiah Syah serta  tiga orang dari Program Studi  Manajemen Administrasi yaitu Kornelia Devi Irayanti Simanihuruk, Nita Rahayu, dan Sona Alvikrom.

Program Industry Academia Collaboration ini merupakan program di tahun kedua, dimana Taiwan sebagai salah satu Negara kecil dan maju dalam bidang industri, selalu mendorong mahasiswa dari Indonesia untuk mengikuti program kuliah S-1 Internasional plus magang industri di perusahaan terbaik Taiwan bekerjasama dengan Cheng Shiu University di Taiwan, dengan koordinator dari Organisasi Alumi Taiwan dan International Cooperation and Development Fund (ICDF) Indonesia yang diketuai oleh Bapak Arif Misbahul  dan juga Koordinator Taiwan Center di International Office UNS. International Office sebagai bagian dari UNS yang memberi dukungan dalam  pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang  dilaksanakan oleh Taiwan Center UNS ini.

Setelah diresmikan di tahun 2017, Taiwan Center UNS, telah menjadi pusat informasi yang bertujuan  memberikan akses informasi kepada civitas UNS, dan masyarakat secara umum khususnya terkait kebudayaan dan masyarakat Taiwan, termasuk akses informasi terkait beasiswa, kerja sama UNS-Taiwan, dan kesempatan studi lanjut ke perguruan tinggi di negara tersebut. (Maryani FISIP UNS) (Foto: Andita)

print