Ahmad Khoiru Roziq  bersama Tim UNS Raih Peringkat 4 dalam National Essay Competition di Medan

Ahmad Khoiru Roziq bersama Tim UNS Raih Peringkat 4 dalam National Essay Competition di Medan

Satu mahasiswa  FISIP UNS  kembali berhasil menjadi juara peringkat ke 4 dalam ajang National Essay Competition of National English Competition VII yang diselenggarakan oleh Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Medan (UNIMED).  Sebelu mengirim draf essay bulan Februari , dan lolos untuk di tahap presentasi tanggal 2-4 Maret 2018 di Gedung Serbaguna Universitas Negeri Medan (UNIMED). Kesepuluh  finalis yang terpilih merupakan mewakili delapan  universitas yang berbeda yaitu Universitas Sebelas Maret (UNS), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Negeri Malang  (UM), PGRI Semarang, Universitas Negeri Semarang (UNNES) dan Universitas Negeri Medan (UNIMED).

Adalah Ahmad Khoirur Roziq, mahasiswa dari Program Studi Sosiologi angkatan 2016 telah ikut mengharumkan prestasi FISIP UNS di tingkat nasional  dengan meraih  prestasi sebagai juara ke empat  dalam kejuaraan National English Competition VII dengan kategori National Essay Competition of National English Competition VII ,

Tema  kegiatan dari acara ini “Be Brave and Spread Out the Knowledge”.  Dengan  jumlah peserta secara keseluruhan mendekati  angkat  1000 peserta yang terdiri dari  Universitas dan SMA/SMK dari berbagai daerah di Sumatera, Jawa, dan Sulawesi serta jenis perlombaan yang dipertandingkan yaitu essay, singing competition, speech contest, poetry reading, olympiad, G-CRESBO, scrabble, debate dan story telling.

Menurut  Khoiru Roziq, dia mewakili UNS beserta  dua teman lainnya dari dari dua fakultas yang berbeda di UNS. Sedangkan motivasinya tersendiri dalam mengikuti ajang ini menurut dia  adalah  selain untuk  mengembangkan minat dan bakatnya dalam berbahasa Inggris  juga  meningkatkan kemampuan berbahasa inggris dalam bidang ilmiah karena kebetulan Khoiru Roziq ini juga aktivis dalam unit kegiatan sain di UNS.  (Maryani Humas FISIP UNS)

print