Mahafisippa Kembali Gelar Aksi Donor Darah

Mahafisippa Kembali Gelar Aksi Donor Darah

Rabu, 14 Maret 2018 pukul 08.00-14.00 WIB  telah dilaksanakan aksi donor darah hasil kerjasama salah satu unit kegiatan mahasiswa yaitu mahasiswa   FISIP pecinta alam (Mahafisippa)  FISIP UNS dengan  Palang Merah Indonesia cabang Kota Surakarta. Kegiatan ini juga merupakan rangkaian dalam hari ulang tahun UKM  Mahafisippa yang ke-34 Tahun.

Kegiatan yang digelar oleh Mahafisippa di Public Space 1 ini merupakan agenda rutin tiga  bulan sekali sebagai bentuk aksi dan kepedulian sosial terhadap masyarakat yang membutuhkan yang senantiasa dinanti oleh sivitas akademik FISIP UNS bahkan masyarakat diluar UNS karena dilaksanakan secara berkelanjutan. Selain itu sembari calon pendonor menunggu antrian, panitia juga menyuguhkan beberapa film yang bisa dinikmati agar para calon pesertadonor  tidak merasa bosan menunggu antrian yang cukup banyak tersebut.

Menurut Dr. Reza selaku dokter yang memeriksa para calon donor di FISIP UNS, merasa senang atas perhatian dari warga FISIP dan UNS pada umumnya terkait pelaksanaan aksi donor darah yang difasilitasi oleh salah satu unit kegiatan mahasiswa ini.    Menurut beliau pelaksanaan di FISIP UNS  terbilang sukses karena dari pengalaman-pengalaman sebelumnya lebih dari 50 kantong darah dari berbagai golongan darah diperoleh dan ini merupakan  keberhasilan dari para panitia dan kesadaran  warga UNS itu sendiri dalam berperan aktif dan berpartisipasi  mendonorkan darah bagi masakarat yang membutuhkan.

Sedangkan menurut salah seorang  anggota Mahafisippa  Niam, hari ini tercatat diperoleh 62 kantong darah, namun karena sudah melewati waktu yang telah disepakati maka beberapa pendonor tidak dapat mengikuti donor hari ini. Semoga dikesempatan selanjutnya dapat diteruskan kembali. (Maryani FISIP UNS)

print