Lingkar Diskusi Rabu (LDR) BEM FISIP  2018

Lingkar Diskusi Rabu (LDR) BEM FISIP 2018

Lingkar Riskusi  Rabu merupakan salah satu bentuk apresiasi mahasiswa dalam hal ini Badan Eksekutif Mahasiswa BEM  FISIP UNS  dalam  mengangkat  dan mencoba mengenal isu-isu terkini yang berkembang ditengah-tengah masyarakat sebagai bahan dan  proses pembelajaran  secara riil. Lingkar Diskusi Rabu (LDR) BEM FISIP merupakan program kerja  kementerian luar negeri BEM FISIP yang direncanakan akan dilaksanakan secara rutin dengan melihat fenomena sosial di masyarakat,  dengan  tema yang berbeda  disesuaikan dengan lingkungan dan permasalah yang sedang berkembang saat itu  serta  dengan menghadirkan  narasumber yang berkompeten dibidangnya.

Sebagai awal dari program kerja kementerian luar negeri BEM FISIP 2018, diusung tema tentang Sengketa Lahan Pemukiman Warga Jebres Kota Surakarta dimana telah dilakukan diskusi sebelumnya dengan beberapa warga di pemukiman Jebres Kota Surakarta ditanggal 29 Januari 2018 dan dengan mediator DPRD Surakarta dan pertemuan lanjutan lain sesudahnya.

Lingkar Diskusi Rabu yang pertama dilaksanakan  Rabu, 7 Maret 2018 Pukul 15.00-17.00 WIB  di public space 3  dengan narasumber   Dr. Lego Karjoko, SH, MH (Dosen  Fakultas Hukum  UNS),  Bung Nizar  dan perwakilan aliansi warga jebres tengah  yang memberikan paparan dalam diskusi sore itu.  Bagi  para peserta diskusi yang terdiri dari perwakilan BEM di UNS diskusi ini dapat dijadikan motivasi pembelajaran terkait sengketa Lahan Pemukiman Warga Jebres Kota Surakarta  dilihat dari   tanggapan warga  terdampak serta solusi yang dapat diberikan oleh para ahli dalam hal ini akademisi dari Fakultas Hukum UNS Dr Lego  Karjoko   dan ahli yang lain dalam menanggapi permasalahan  ini. (Maryani FISIP UNS)

print