Rural Sociology Class bersama dengan Madam Mientje Leegwater

Rural Sociology Class bersama dengan Madam Mientje Leegwater

Kamis, 22 Februari 2018 bertempat disalah satu ruang kuliah Prodi Sosiologi telah dilaksanakan Rural Sociology Class bersama Madam Mientje Leegwater  dari Belanda. Aktifitas tersebut merupakan salah satu pembelajaran dalam mata kuliah Sosiologi Pedesaan yang dari Prodi Sosiologi FISIP UNS dengan dosen pengampu oleh Dr. Ahmad Zuber , DEA . Kegiatan ini juga sebagai wadah sebagai pembelajaran dari pakar luar negeri dan  diikuti oleh  mahasiswa Prodi  Sosiologi  semester 4 yang mengambil mata kuliah Sosiologi Pedesaan.

Sebagai narasi, Madam Mientje Lergwater adalah pemilik Nederlands Kremlin sebuah bangunan yang memiliki nilai seni arsitektur tinggi di Negara Nederlands atau Belanda. Bangunan ini sendiri saat ini telah menjadi salah satu suatu tujuan wisata bagi banyak orang lain seperti   German, Perancis, Belgia,  Amerika, Australia, New Zealand, Indonesia, Israel, dan lainnya. Tiket masuk ke Nederlands Kremlin ini adalah 5 Euro per orang.

Menurut Mientje, Nederlands Kremlin ini dibuat sendiri oleh suaminya, Mr Geer selama 32 tahun. Dan sampai sekarang suaminya masih terus menambah ornamen bangunan. Material yang digunakan untuk membangun bangunan ini adalah dari bahan bangunan yang sudah pernah digunakan oleh orang  (bahan bekas). Fungsi bangunan Kremlin antara lain untuk tempat wisata, tempat foto pre wedding, tempat melangsungkan pesta perkawinan, dan pernah juga digunakan sebagai tempat  konser musik. Bangunan Kremlin dibuat dengan sumber inspirasi dari Bible. Menurut Mientje kerja keras, sungguh-sungguh, dan ketekunan adalah kunci untuk meraih hidup  sukses, uang bukan segala-galanya untuk hidup, yang penting selalu bisa hidup bahagia. (Maryani FISIP UNS)

print