Lokakarya Finalisasi Borang  Prodi Magister Administrasi Publik FISIP UNS

Lokakarya Finalisasi Borang Prodi Magister Administrasi Publik FISIP UNS

Sabtu, 3 Februari 2018 telah diselenggarakan Lokakarya Finalisasi Borang Program Magister Administrasi Publik  (MAP) Tahun 2018 yang diselenggarakan di Hotel Pose in Solo dengan menghadirkan asesor internal Dra. Prahastiwi Utari, M.Si Ph.D dari FISIP UNS dan Prof. Dr. Tulus Haryono, M.Ek dari Fakultas  Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNS. Kegiatan ini dihadiri oleh tim Borang akreditasi Prodi MAP dan Tim Borang Institusi FISIP UNS serta pimpinan FISIP UNS.

Perlu diketahui bahwa akreditasi Prodi MAP berakhir pada tahun ini, maka di Tahun 2018 Prodi MAP  FISIP UNS akan segera melaksanakan akreditasi ulang, dan dibentuklah Tim POKJA  (kelompok kerja) untuk membantu menyusun Borang Program Magister Administrasi Publik Tahun 2018.  Sebelumnya Prodi MAP telah memiliki status akreditas A, dan diharapkan tahun ini dapat mempertahankan nilai A. Berdasarkan  IKU (Indikator Kinerja Utama)  sekaligus IKK (Indikator Kinerja Kegiatan) dari program ini adalah Program Studi MAP siap melakukan reakreditasi pada tahun 2018 dan terakreditasi A pada reakreditasi tahun 2018.

Selain itu dengan berlandaskan pada Peraturan Pemerintah Nomor 19  Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan (SNP), maka standar mutu pendidikan tinggi di Indonesia harus dipenuhi oleh setiap perguruan tinggi termasuk UNS.  Dengan melakukan penjaminan mutu atas inisiatif sendiri yag dilakuakn  secara terus menerus diharapkan memberikan dampak bagi terjaminnya mutu eksternal salah satunya  akreditasi  BAN PT bagi Prodi MAP FISIP UNS ini. (Maryani FISIP UNS)

print