Polda Jateng  Jalin Kerjasama dengan FISIP UNS Jelang Pilkada Serentak Tahun 2018

Polda Jateng Jalin Kerjasama dengan FISIP UNS Jelang Pilkada Serentak Tahun 2018

Menyambut Pemilihan Kepala Daerah Sentak Tahun 2018, khususnya di wilayah Jawa Tengah Kepala Kepolisian  Negara Republik Indonesai Daerah (Kapolda) Jawa Tengah melalui  Bidang Kehumasn Polda Jawa Tengah  Kompol Drh. FDH Priyono Teguh W, SH  mengadakan kunjungan sekaligus penjajakan kerjasama khususnya terkait  permohonan penulisan opini  dari para pakar yang ada di FISIP UNS tentang   Pilkada Serentak Tahun 2018 khususnya di wilayah  Jawa Tengah. Kegiatan ramah tamah dan penjajakan kerjasama ini dilaksanakan  Jumat, 26 Januari 2018 di Ruang Dekanat gedung 1 lantai 2 FISIP UNS yang dihadiri oleh Dekan, Kaprodi Magister Administrasi Publik, dan Kepala Sub Bagian Keuangan dan Umum FISIP UNS.

Menurut Kompol Priyono, kegiatan dimaksudkan  agar tercipta keselarasan  diantara aparat keamanan dalam hal ini pihak  kepolisian dan  para akademisi dalam menciptakan opini dan situasi pilkada yang damai dan aman yang kemudian akan diviralkan dalam media, baik media online maupun media sosial yang dimiliki oleh Polda Jateng.  Bentuk kunjungan dan penjajakan kerjasama ini, menurut  Kompol Priyono merujuk pada  Rencana Kerja Bidang Humas Polda Jateng serta Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2011 tentang Perubahan  Perkap Nomor 16 Tahun 2010 tentang Tata Cara Pelayanan Informasi Publik di Lingkungan  Polri.

Dekan FISIP UNS Prof. Dr. Ismi Dwi Astuti, M.Si menyambut baik kunjungan sekaligus  tawaran kerjasama dari Polda Jateng terkait kesempatan  serta pemberian ruang bagi sivitas akademik FISIP UNS dalam menyampaikan aspirasi dan opini terkait kepakaran  dalam bidang  Pilkada Serentak  tahun 2018 ini. Prof Ismi kemudian juga menawarkan beberapa penjajakan kerjasama lainnya  misalnya dalam kerjasama terkait penelitian dan pengabdian masyarakat yang bisa dilakukan oleh kedua pihak serta penyediaan tempat magang mahasiswa  FISIP UNS di institusi kepolisian nantinya.  (Maryani FISIP UNS)

print