Study Campus Salah Satu Usaha Mengenalkan Perguruan Tinggi Siswa SMAN 3 Cikarang Utara

Kamis, 18 Januari 2018, salah satu sekolah di wilayah Jawa Barat menyelenggarakan kunjungan  ke Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas sebelas  Maret (FISIP UNS)  didampingi langsung oleh wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Ibu Oon Saptina , M.Pd. Kegiatan dengan tema Study Campus ini dilaksanakan di Aula FISIP UNS Gedung 1 lantai 2 diikuti oleh 6 guru pendamping dan 104 Siswa kelas XII IPS SMAN 3 Cikarang Utara Kabupaten Bekasi  Provinsi Jawa Barat. Menurut perwakilan  dari SMAN 3 Cikarang Utara Ibu Oon Saptinah kegiatan ini dimaksudkan   untuk menambah wawasan serta melihat secara langsung kegiatan akademik dan akademik khususnya di FISIP UNS sehingga dapat menjadi referensi bagi siswa-siswi SMAN 3 Cikarang Utara serta menjadi bahan rujukan dalam pemilihan beberapa Pendidikan tinggi nantinya selepas pendidikan dijenjang yang lebih atas ini. Beliau juga menyampaikan pilihan terhadap UNS ini sendiri merupakan hasil musyawarah bersama antara siswa dan sekolah.

Para rombongan diterima oleh Dekan, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni serta pejabat structural di FISIP UNS. Dalam Sambutan Dekan FISIP UNS Prof. Dr. Ismi Dwi Astuti Nurhaeni mengucapkan terima kasih  atas apresiasi pilihannya menjadikan FISIP UNS sebagai pilihan kunjungan semoga memberikan pemahaman terkait visi dan  misi, keunggulan sarana dan prasarana serta program studi di  UNS  terkhusus di  FISIP UNS sendiri.

Beberapa pertanyaan dilontarkan  oleh siswa maupun guru dari SMAN 3 Cikarang Utara . Salah satunya dari Ananda Diah yang mengutarakan tentang nilai sertifikat lomba dalam penilaian dan pertimbangan dalam seleksi penerimaan calon mahasiswa baru dan juga terkait beasiswa yang ada di UNS sendiri. Sedangkan salah satu guru pendamping juga menanyakan tentang jalur masuk serta tingkat ketetatan masuk prodi serta peluang kerja selepas dari  FISIP UNS itu sendiri. (Maryani FISIP UNS)

print