Kuliah Pakar Prodi MAP: Issues in Public Administration

Kuliah pakar yang diselenggarakan Program Studi Magister Administrasi Publik (MAP) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret (FISIP UNS), pada tanggal 24 Nopember menghadirkan Dr. Rithikorn Siriprasertchok atau biasa disapa  Dr. Kendo, dosen dari Burapha University Thailand. Kuliah pakar dengan tema “Issues in Public Administration; Current Situation of Thailand” tersebut diikuti oleh mahasiswa S1 Prodi Administrasi Publik dan S2 Magister Administrasi Publik (MAP). Selain mengkaji mengenai dimensi administrasi publik dan good governance, Dr. Kendo juga membahas soal permasalahan pembangunan negara berkembang, termasuk situasi di Thailand.

Bagi Dr. Kendo ini merupakan pemberian kuliah pakar dari luar negeri yang kedua bagi mahasiswa Program pasca sarjana setelah beberapa bulan yang lalu juga memberikan kuliah perdana bagi mahasiswa MAP angkatan 2017.  Menurut Kepala Prodi S2 MAP, Dr. Disik G. Suharto, M.Si, kegiatan kuliah pakar selama ini telah  dilaksanakan secara rutin oleh Prodi MAP dengan mengundang individu yang ahli dan berkompeten di bidangnya, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Tujuan yang diharapkan dari kegiatan tersebut terutama untuk memberikan pengayaan materi kepada mahasiswa dan wawasan baru dari perspektif yang berbeda.

Dalam kaitan menuju world class university menurut Kaprodi MAP  Dr. Didik lebih lanjut, dengan   kegiatan kuliah pakar khususnya dari luar negeri  dipandang penting karena dengan kuliah pakar  dapat  mendorong iklim akademis yang lebih baik di kalangan sivitas akademika Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UNS Khususnya. (Maryani FISIP UNS)

print

Share This: