Jajaki Kerjasama, Prodi Administrasi Publik Terima Kunjungan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Sebagai upaya peningkatan kolaborasi di bidang ilmu pengetahuan, teknologi dan pendidikan tinggi, dan kerjasama baik ditingkat program studi maupun himpunan mahasiswa dari dua fakultas yang berbeda,  Prodi Administrasi Publik FISIP UNS menerima kunjungan  dan sharing pengetahuan dari  Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya atau biasa disebut (UNTAG). Kegiatan ini diikuti oleh Pimpinan Prodi, beberapa dosen dan mahasiswa  Administrasi Publik UNTAG. Sedangkan dari FISIP UNS para rombongan dijamu oleh  Dekan FISIP UNS, Kepala  dan beberapa dosen Prodi Administrasi Publik.

Dalam sambutan Dekan  FISIP UNS, Prof Dr. Ismi Dwi Astuti Nurhaeni M.Si menyampaikan saat ini UNS telah masuk  kluster 1  universitas terbaik di Indonesia. Hal ini mendorong Pimpinan universitas dalam hal ini Rektor UNS senantiasa menegaskan pentingnya internasionalisasi yang terintegrasi dengan semua sistem penunjang administrasi yang ada salah satunya dengan bekerjasama dan berkolaborasi  dengan  universitas lain baik didalam maupun diluar negeri.  Kebetulan Prodi Administrasi Publik di kedua Universitas saat ini telah terakreditasi A, sehingga dapat diteruskan dalam bentuk kerjasama lain  baik dalam bidang akademik, maupun non akademik serta kerjasama riset.  Karena target UNS tahun 2028 nanti  dapat masuk dalam 500 besar universitas di dunia.

Lebih jauh Dekan FISIP UNS menyampaikan bahwa dari kerjasama dengan  universitas  lain dapat digunakan sebagai sarana menebar referensi dalam bidang  pengakuan sejawat yang memiliki bobot 30 % lebih banyak dibandingkan dengan bobot penilaian dari bidang lain termasuk penelitian atau pengabdian masyarakat.

Sambutan dari perwakilan dari UNTAG Bapak  Bambang Subandrio, menyambut baik tawaran kerjasama sebagai  upaya strategis melalui studi ekslusif  program yang telah dilaksanakan secara rutin dari UNTAG karena dengan berkolaborasi baik ditingkat universitas, fakultas, prodi maupun himpunan mahasiswa akan dapat berpengaruh besar dalam meningkatkan kualitas pendidikan  menjadi lebih baik.

Disesi selanjutnya diadakan sharing antara program studi dan juga kegiatan mahasiswa karena selama ini,  ternyata  telah terjalin banyak kegiatan kemahasiswaan di administrasi publik yang sebelumnya bernama administrasi Negara FISIP UNS  lewat kegiatan yang berskala nasional dan diikuti oleh mahasiswa  prodi ini yang diikuti oleh  berbagai universitas di Indonesia.  (Maryani FISIP UNS)

print

Share This: