Angkat Isu Pedesaan, Prodi S2 MAP FISIP UNS Selenggarakan Kuliah Pakar

Proses pembelajaran dan kualitas lulusan sangat  penting dilakukan dalam mewujudkan  pelaksanaan pembelajaran yang berkualitas dengan mengundang pakar untuk memberikan perkuliahan baik yang bersifat sistem kredit paupun yang temporal saja.  Jumat, 27 Oktober 2017 pukul 13.30 WIB bertempat di Ruang Seminar FISIP gedung 1 lantai 2 FISIP UNS,  Prodi S2 Magister Administrai Publik (Prodi MAP) FISIP UNS menyelenggarakan kuliah pakar  dengan tema “Desa dan Manajemen Perubahan” dengan narasumber  Drs. Sudaryanto, M.Si (Dispermadesdukcapil Provinsi Jawa Tengah dan  Prof. Dr. Sangkala, M.Si dari FISIP  Universitas Hasanuddin Makasar. Kegiatan ini diikuti oleh para akademisi dan mahasiswa.

Dalam kaitan untuk meningkatkan mutu tersebut, kegiatan kuliah pakar ini bermanfaat untuk memberikan wawasan baru kepada mahasiswa dan dosen, sekaligus juga untuk menjalin kerjasama dengan pihak eksternal dan tak lupa tambahan wawasan dari para pakar ini nantinya diharapkan dapat berguna bagi semua. Untuk kalangan mahasiswa, penglaman pembelajaran dari luar ini  diperuntukkan agar mahasiswa   tidak terpaku hanya kepada sumber-sumber pembelajaran dari dalam Prodi saja, melainkan  juga dari luar Program Studi/Universitas, yang dapat mengembangkan wawasan global mahasiswa.

Harapan lain dari partisipasi mahasiswa dalam kegiatan ini menurut Dr. Didik G.Suharto, M.Si, Kepala Prodi S2 MAP, dengan keikutsertaan mahasiswa dalam perkuliahan pakar ini akan sangat berguna bagi pengembangan wawasan mahasiswa dan kemajuan Program Studi. Perkuliahan dari pakar merupakan kegiatan penting sebagai upaya membuka wawasan mahasiswa baru untuk mengenali dan memahami materi ilmu baru, sekaligus warna baru dari luar kelas yang nantinya dapat menunjang ilmu mereka yang diperoleh dari Program Studi. Disisi lain  kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan diri dan persepsi positif mahasiswa terhadap keilmuan dan Program Studi yang pada akhirnya dapat meningkatkan sosialisasi dan kerjasama Program Studi dengan pihak luar., sekaligus sebagai sosialisasi Program Studi kepada masyarakat, serta bagi pengembangan Program Studi pada masa mendatang. (Maryani FISIP UNS)

print

Share This: