Ingatkan Kembali Peran Pemuda Dalam Kebhinekaan HIMAGARA UNS Selenggarakan Anafora

Kebhinekaan merupakan ciri khas yang melekat pada diri Bangsa Indonesia.  Dari keragaman kebinekaan Indonesia sedikit banyak mempengaruhi  lingkungan, perilaku dan sifat bangsa Indonesia dibandingkan dengan bangsa lain yang lebih homogen.  Kebhinnekaan dapat menjadi tantangan atau ancaman, atau juga kekayaan Bangsa Indonesia . Dalam upaya mengurangi terjadinya konflik atau ancaman yang akan mengancam integrasi atau persatuan dan kesatuan bangsa.ini, HIMAGARA FISIP UNS akan menyelenggarakan Administrasi Negara For All 2017 dengan tema “Kebhinnekaan” yang bertujuan untuk mendorong masyarakat pada umumnya serta mahasiswa pada khususnya untuk menjadi generasi penerus bangsa yang berani membela kebhinnekaan bangsa Indonesia melalui acara-acara yang dikemas di dalamnya.

Administrasi Negara For All 2017 merupakan salah satu program kerja kepengurusan organisasi Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara (HIMAGARA) FISIP UNS 2017 bertemakan Kebhinekaan dan terbagi dalam empat kegiatan yaitu Seminar Nasional, Lomba Debat Nasional, Trofeo dan Grasi. dengan sasaran kegiatan masyarakat dan para mahasiswa khususnya.  Adapun jadwal pelaksanaan kegiatan dari masing-masing event tersebut adalah Seminar Nasional dilaksanakan Sabtu, 04 November 2017,  Pukul 07.00 – 13.30 WIB di Auditorium UNS. Lomba Debat Nasional dilaksanakan Sabtu – Minggu 4 –5 November 2017, mulai pukul  12.00 WIB – selesai di  Gedung 4 dan Ruang Aula FISIP UNS. Trofeo dilaksanakan  Sabtu – Minggu, 21 – 29 Oktober 2017,  mulai pukul 15.00 – 19.00 WIB bertempat di GOR UNS dan Grasi dilaksanakan  Jumat,  17 November 2017, mulai pukul: 15.00 – selesai bertempat di  Agrobudaya UNS.

Baca pula Seminar Nasional Kebhinekaan Bersama Himagara 

Menurut Alfian Taufiq Al Hafidh, Ketua HIMAGARA, kegiatan Administrasi Negara For All 2017 ini bertujuan untuk mengingatkan kembali peran pemuda sebagai agen perubahan, dengan cara memberikan pengetahuan kepada semua sasaran kegiatan untuk senantiasa berusaha menjaga  keberagaman dan menumbuhkan semangat persatuan bagi seluruh kalangan, serta menumbuhkan dan meningkatkan daya kritis dan respon mahasiswa program studi  Ilmu Administrasi Negara dan jurusan lain terhadap isu-isu public dan yang tak kalah pentingnya adalah untuk meningkatkan solidaritas serta menumbuhkan kesadaran akan pentingnya olahraga khususnya bagi Mahasiswa program studi Ilmu Administrasi Negara FISIP UNS. (Maryani FISIP UNS)

print

Share This: