Aksi Donor Darah Mahafisippa FISIP Dalam Membantu Sesama

Unit kegiatan mahasiswa  (UKM) Mahafisippa  (Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Pecinta Alam) Universitas Sebelas Maret Surakarta bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia  Kota Surakarta menyelenggarakan aksi donor darah di area Public Space 1 mulai pukul 08.30-14.00 WIB, Rabu 13 September 2017. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang laksanakan oleh Mahafisippa  3 bulan sekali dan terbuka untuk umum baik mahasiswa, dosen maupun sivitas akademik lain baik dari FISIP maupun UNS sendiri.

Menurut dr Ahmad Rizal, dokter penanggung jawab dari PMI Solo menyebutkan bahwa dari kerjasama yang dilakukan  PMI dan Mahafisippa  ini tidak menargetkan berapa kantong darah yang harus dipenuhi tetapi mendorong solidaritas sesama, terutama kepada masyarakat lain yang membutuhkan sangat diutamakan karena prinsip utama dari kegiatan donor darah ini adalah Satu tetes Keikhlasan akan senantiasa mengukir berjuta senyum Kebahagiaan.

Dalam aksi donor darah kali ini Mahafisippa juga mengundang UKM lain Komunitas Musik FISIP (atau KMF untuk sekedar menghibur calon pendonor saat menunggu antrian untuk diperiksa dan diambil darahnya, dan  antusiasme  peserta terlihat dari  banyaknya antrian calon pendonor yang menunggu dengan sabar proses donor darah ini.  (Maryani FISIP UNS)

print

Share This: