Penyerahan dan Penyematan Satya Lencana Karya Satya ASN FISIP UNS

Selasa, 12 September 2017, bertempat di Aula FISIP UNS telah dilaksanakan rangkaian kegiatan penyerahan piagam tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo kepada beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN)  dari FISIP UNS yang diserahkan secara langsung oleh Dekan FISIP UNS, Prof. Dr. Ismi Dwi Astuti Nurhaeni, M.Si.

Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang diselenggarakan di FISIP UNS karena biasanya penyerahan piagam dan penghargaan satya lencana karya satya tersebut diserahkan oleh Rektor UNS dalam prosesi upacara bendera, tapi karena penerima penghargaan dan piagam sangat banyak prosesi tersebut hanya diserahkan kepada beberapa perwakilan ASN di UNS saja.  Sebagai bentuk apresiasi terhadap para ASN yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara dan Pemerintah  serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin secara terus menerus selama 10 tahun, 20 tahun maupun 30 tahun maka Pimpinan FISIP UNS menyelenggarakan prosesi penyerahan dan penyematan penghargaan ini kepada  ASN FISIP UNS tersebut.

Ada 18 orang penerima piagam dan tanda kehormatan satya lencana karya satya  dari FISIP UNS, 12 orang mendapat penghargaan 30, 3 orang mendapat penghargaan 20 tahun dan 3 orang mendapat penghargaan 10 tahun. Dua Belas orang Penerima penghargaan 30  tahun tersebut adalah  Prof. Drs. Pawito, Ph.D, Prof.Dr. Ismi Dwi Astuti Nurhaeni,M.Si, Drs. Ign. Agung satyawan, SE, S.I.Kom, M.Si, Prof. Dr. Andrik Purwasito, DEA, Drs. Mursito, SU, Dra. Sofiah, M.Si, Drs. Priyanto Susiloadi, M.Si, Drs. Haryanto, M.Lib, Drs. Muchtar Hadi,M.Si, Drs. Suryatmojo, M.Si, dan Drs. Ali, M.Si.  Penerima penghargaan 20 tahun  terdiri dari 3 orang yaitu Drs. Sudarmo, MA,Ph.D, Drs. Hamid Arifin,M.Si, dan Dr. Kristina Setyowati, M.Si. Penerima penghargaan 10 tahun terdiri dari 3 orang yaitu Sri Hastjarjo, S.Sos,Ph.D, Mahfud Anshori ,S.Sos,M.Si dan Y. Budi Asmanto.

Selain penyematan dan penyerahan piagam penghargaan satya lencana karya satya juga dilakukan penyerahan surat alih tugas 7  tenaga kependidikan di FISIP UNS  dalam rangka penyegaran dan penataan pegawai di lingkungan FISIP UNS. Dalam sambutannya Prof. Ismi selaku dekan menyampaikan bahwa rotasi jabatan dalam sebuah institusi merupakan sesuatu  yang biasa bisa jadi hal ini merupakan sarana promosi, pengembangan sumber daya manusia  dan tuntutan keberadaan pegawai tersebut  dalam ikut mendukung visi, misi, dan tujuan  yang ditetapkan oleh institusi. (Maryani FISIP UNS)

print

Share This: