Program Studi D3 MA Selenggarakan Workshop “Implementasi Administrasi Perkantoran dan Kesekretarisan dalam Birokrasi Modern”.

Dalam upaya membekali mahasiswa Program Studi   D3 Manajemen Administrasi  (Prodi D3 MA) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret (FISIP UNS)  tentang ilmu administrasi perkantoran dan kesekretarisan dalam birokrasi modern, serta  memberi gambaran dunia kerja di era birokrasi modern, Prodi  D3 MA FISIP UNS  menyelenggarakan  workshop  dengan tema “Implementasi Administrasi Perkantoran dan Kesekretarisan dalam Birokrasi Modern”.  Workshop ini diselenggarakan Sabtu, 26 Agustus 2017, mulai pukul  08.00 – 11.30 WIB di Aula FISIP UNS dengan menghadirkan dua narasumber Endang Martini S.Pd, M.Pd (Dosen  Prodi D3 MA FISIP UNS ) dan Dr. Ade Rustiana, M.Si (Ketua III Asosiasi dan Praktisi Administrasi Perkantoran Indonesia (ASPAPI), Ketua Jurusan Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang).

Menurut Ayuning Purwitasari, kegiatan ini dilatarbelakangi oleh kurangnya pengetahuan dan pemahaman mahasiswa tentang administrasi perkantoran dan kesekretarisan dalam era birokrasi modern, hal ini bisa jadi karena sistem yang digunakan saat bekerja di era birokrasi modern berbeda dengan sistem yang didapatkan saat masih duduk di bangku kuliah. Dengan diselenggarakannya  workshop  ini diharapkan semua  mahasiswa dapat menerapkan bekal ilmu tentang administrasi perkantoran dan kesekretarisan serta menyiapkan diri ke dalam dunia kerja di era birokrasi modern.  Adapun bentuk kegiatan ini adalah paparan  penjelasan tentang Implementasi Administrasi Perkantoran dan Kesekretarisan dalam Birokrasi Modern oleh pemateri kepada peserta dilanjutkan dengan  sesi tanya jawab. (Maryani FISIP UNS, Foto Ayuning Purwitasari)

print

Share This: