Farewell Dinner untuk Kendo, Pakar Administrasi Publik dari Burapha University, Thailand

Setelah pada siang hari menjadi narasumber di acara Technical Assistance in Scientific Article Writing di ruang sidang Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Sabtu, 27 Mei 2017 Pimpinan FISIP mengadakan “Farewell Dinner” (makan malam perpisahan) untuk Dr. Ritthikorn Siriprasertchok atau yang sering juga disapa Kendo di Liberica Bistro Hotel Alila Surakarta. Acara farewell dinner dikemas dalam bentuk buka puasa bersama untuk mengenalkan budaya Indonesia pada Kendo sebagai bentuk cultural understanding di antara dua universitas yang berbeda negara. Acara ini juga diikuti oleh tim percepatan publikasi ilmiah FISIP UNS beserta keluarga.

Dalam acara tersebut, Kendo mengungkapkan perasaannya selama 3 hari berkunjung ke Kota Solo atau Surakarta. Ia mengatakan bahwa dirinya sangat senang bisa kembali lagi tepat satu tahun sejak kunjungan terakhirnya ke Kota Solo saat memberikan kuliah pakar dan menandatangani Letter of Intent antara Burapha University dengan FISIP UNS. Walaupun hanya 3 hari berada di Solo, namun Kendo mengatakan dia sangat puas karena segala agenda bisa dilalui, baik kegiatan akademik maupun jalan-jalan. Didampingi oleh ketua tim percepatan publikasi ilmiah FISIP UNS, Rino A. Nugroho, Ph.D., Kendo sempat mencicipi kuliner bakso beranak di salah satu restoran di Surakarta, serta mengujungi Keraton Surakarta di sela-sela aktivitasnya.

Baca berita lain International Seminar: “Picking the right theme for Publishing Scientific Articles on Social and Political Issues in International Conference dan FISIP UNS Jadi Tuan Rumah Workshop Penyelenggaraan Konferensi Internasional dan Publikasi Bersama Antar Universitas di Indonesia dan Thailand

Di akhir acara, Dekan FISIP UNS, Prof. Dr. Ismi Dwi Astuti Nurhaeni, M.Si. mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kendo ke FISIP UNS serta memberikan kenang-kenangan kepadanya. Beliau mengharapkan agenda kolaborasi internasional antara FISIP UNS dengan Burapha University Thailand, seperti lecture exchange, joint publication, dan research collaboration, bisa berjalan dengan lancar pada Juli dan November 2017.  (Maryani FISIP UNS)

print

Share This: