Awali Ramadan FISIP UNS Selenggarakan Technical Assistance on Scientific Article Writing

 

Sebagai tindak lanjut dari “International Seminar: Picking The Right Theme for Publishing Scientific Article on Social and Political Issues in International Conference” Jumat, 26 Mei 2017  di Sahid Jaya Hotel Surakarta, mahasiswa Program S2 Magister Administrasi Publik dan Prpgram  S2 Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mengikuti technical assistance (pendampingan teknis) penulisan artikel ilmiah Sabtu 27 Mei 2017  bersama Dr. Ritthikorn Siriprasertchok dari Burapha University Thailand di Ruang Sidang Senat gedung 4 lantai 2 FISIP UNS mulai pukul 09.00-12.30 WIB.

Menurut Ketua panitia, Rino A. Nugroho, Ph.D. pendampingan teknis ini bertujuan  untuk memberikan kesempatan bagi para peserta seminar internasional tentang penulisan artkel ilmiah yang diadakan sebelumnya, serta   dapat berkonsultasi mengenai draft artikel ilmiah ataupun abstrak mereka secara lebih intensif pada narasumber. Dalam sambutan singkatnya Dekan FISIP UNS, Prof. Dr. Ismi Dwi Astuti Nurhaeni, M.Si.  menyatakan bahwa publikasi internasional menjadi salah satu syarat kelulusan mahasiswa S2, sehingga pendampingan teknis ini memang sangat diperlukan.Beliau mengapresiasi   semua yang telah dilakukan oleh tim internasionalisasi dan  sangat senang karena semua peserta antusias mengikuti pendampingan teknis ini walaupun sedang menjalankan ibadah puasa di awal  Ramadan 1438 Hijriyah.

Acara ini dilaksanakan di Ruang Sidang FISIP UNS, mulai pukul 10.00 hingga 12.30 WIB. Berbeda dengan acara yang digelar sehari sebelumnya, pendampingan teknis ini berjalan dengan lebih hangat. Peserta pendampingan lebih percaya diri saat mengkonsultasikan artikel ilmiah dan abstrak mereka yang hendak dimasukkan dalam call for papers pada beberapa konferensi internasional, salah satunya adalah ICoSaPS 2017, konferensi internasional yang diadakan oleh FISIP UNS.(Maryani FISIP UNS)

print

Share This: