FiestA FISIP UNS Adakan Talkshow dan Bakti Sosial untuk Lentera Surakarta

Arus globalisasi tidak hanya berdampak positif tetapi tak jarang membawa dampak negative dan salah satunya adalah adanya penyakit menular akibat budaya bebas dikalangan masyarakat  tertantu seperti HIV /AIDS , dimana pasangan yang terjangkit biasanya akan menularkan pula pada buah hatinya atau biasa disebut sebagai anak dengan HIV /AIDS (ADHA). Sebagai bentuk kepedulian social yang dijalin melalui program CSR (Corporate Sosial Responsibiliy) Fiesta FM salah satu unit kegiatan mahasiswa yang ada di FISIP UNS menyelenggarakan kegiatan “Talkshow dan Bhakti Sosial untuk  Lentera Surakarta”.

Menurut Barotho Hafidh selaku ketua penyelenggara, Fiesta FM  sebagai media massa walaupun dalam lingkup terbatas dapat mengambil peran sebagai bentuk apresiasi  terhadap public dengan cara mensosialisaskan apa itu HIV/AIDS, bagaimana penangannannya, dan bagaimana pula dengan ODHA sendiri.  Selain itu Fiesta ingin sedikit membantu menggalang dana dalam rangka membantu  sebuah yayasan yang berkomitmen dalam membantu saudara-saudra kita yang mengidap HIV/AIDS maupun ODHA di Kota Surakarta. Pemilihan Panti Asuhan Lentera Surakarta karena yayasan ini  telah lama bergerak menolong semua anak dalam hal ini ODHA agar tidak terlantar dengan program dapat menjalani kehidupannya dengan lingkungan sekitarnya karena banyak tantangan dan rintangan yang dihadapi akibat penyakit menular itu, masih ada masyarakat yang deskriminatif memperlakukan ODHA selama ini.

Masih menurut Barotho, dua bentuk kegiatan telah dipersiapkan oleh panitia yaitu dalam bentuk talkshow interaktif dan event bakti social itu sendiri. Talkshow interaktif diselenggarakan Kamis, 1819 Mei 2017 mulai pukul 14.00-16.00 WIB di Ruang Seminar FISIP UNS dengan menghadirkan  narasumber Puger Mulyono dari pendiri Yayasan Lentera tapi karena ada undangan ke Jakarta beliau diwakili temannya, Jannet Cri Maharsi (Pengelola Komunitas Jemari), dan Faradiba Maharani (runner up 1 Duta Genre Surakarta 2016)  dengan tema  Talkshow FiestA Berkomunitas Bersama Lentara dan bakti sosialnya dilaksanakan di Taman Cerdas Jebres Surakarta pada hari Minggu, 21 Mei 2017 mulai pukul 08.00 WIB.

Yang unik dari acara ini tiket masuk peserta talkshow dalam bentuk susu atau makanan kecil yang nanti akan didonasikan semuanya kepada  ODHA yang ada di Yayasan  Lentera Surakarta. (Maryani FISIP UNS)

print

Share This: