Donor Darah Mahafisippa Periode II Tahun 2017

Rabu, 17 Mei 2017, pukul 08.30-14.00 WIB di Public Space 1 FISIP UNS telah dilaksanakan kegiatan donor darah oleh salah satu unit kegiatan mahasiswa (UKM)  di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret yaitu  UKM Mahafisippa  atau mahasiswa FISIP Pecinta alam.  Kegiatan donor darah ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh UKM tersebut.

Dalam setiap aksi donor darah Mahafisippa selalu menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI)  Cabang Surakarta. Sebagai agenda rutin aksi donor darah ini mendapat  apresiasi dari segenap sivitas akademik FISIP UNS baik dari kalangan dosen, tenaga kependidikan maupun mahasiswa FISIP UNS khususnya.

Menurut Khoirum Niam penanggung jawab kegiatan, kegiatan donor darah ini bertujuan meningkatkan kepedulian akan sesama  serta memberi manfaat baik bagi penerima maupun para pendonor sendiri apabila dilakukan secara rutin dan berkala. Sebelum dilaksanakan pengambilan darah para pendonor  akan dilaksanakan periksaan darah agar sesuai dengan yang dipersyaratkan. Selain itu para peserta juga akan disuguhi dengan tontonan film yang berjudul Tomorrowland  sembari menunggu antrian pengambilan darah oleh petugas dari PMI Solo Cabang Surakarta. (Maryani FISIP UNS)

print

Share This: