Diskusi Islam Masa Kini “Deradikalisasi Muslim Indonesia”

sesi pemutaran foto dalam acara Diskusi Islam Masa Kini di Ruang Aula FISIP UNS, Selasa 9 Mei 2017.

SIFT atau singkatan dari Sebelas Maret Islamic Festival merupakan suatu rangkaian kegiatan festival islami yang diadakan oleh JNUKMI UNS, dalam rangka meningkatkan keislaman dan memupuk kecintaan kepada Allah SWT dan Rosululloh Muhammad SAW melalui serangkaian acara  yang dikemas dalam bentuk  Kajian Keislaman dan menonton Film.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara JNUKMI UNS dengan lembaga-lembaga dakwah fakultas yang ada di UNS serta para sponsor kegiatan. Sebagai salah satu lembaga dakwah fakultas, Lembaga Kegiatan Islam (LKI)  FISIP UNS ikut ambil bagian untuk menyemarakkan SIFT 1438 Hijriyah  dengan mengadakan kegiatan  Diskusi Islam Masa Kini dengan tema “Deradikalisasi Muslim Indonesia”, hal ini dilatarbelakangi oleh  banyak isu tentang teroris atau radikalisme yang terjadi pada akhir-akhir ini di Negara Republik Indonesia. Kegiatan diskusi dilaksanakan di Aula FISIP UNS, Selasa, 9 Mei 2017, mulai pukul 12.30 -15.00 WIB dengan peserta  mahasiswa muslim dari beberapa fakultas di UNS sendiri. dengan narasumber ustad Fuadh Naim pemilik Underbalck Creative Company dan pemutaran dan diskusi film berjudul “Mata Tertutup”.

Menurut Ketua Panitia, Zaky Gunawantoro kegiatan ini bertujuan  untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa muslim  tentang pemahaman terhadap isu-isu radikalisme dalam islam yang banyak diperbincangkan saat ini. (Maryani FISIP UNS)

print

Share This: