Generasi Milenal Garda Terdepan Bermusik

Penyerahan piagam dan uang pembinaan kepada para pemenang

Generasi milenial menjadi garda terdepan dalam industri musik tanah air. Melalui kreativitas dan tingkat melek teknologi yang tinggi, generasi ini membuat dunia musik lebih variatif. Hal tersebut nampak dalam pagelaran kompetisi akustik Sound of The Next Generation di Hartono Mall, Sabtu 6 Mei 2017.  Kompetisi yang dihelat dalam rangka Hari Pendidikan Nasional tersebut, merupakan kerja sama antara mahasiswa Ilmu Komunikasi UNS yang tergabung dalam Smart Plan EO dan Sekolah Musik Indonesia (SMI). Sebanyak 15 peserta unjuk gigi menunjukkan kreativitas dalam bermusik, selain itu gelaran kompetisi akustik juga dimeriahkan dengan penampilan Adit AFI.

Menurut Ketua Smart Plan EO, Paxia Meiz, kompetisi ini dapat dijadikan sebagai  ruang bagi generasi milenial untuk bereksperimen, banyak generasi yang membutuhkan ruang dan kesempatan dalam bentuk kompetisi. Hal ini disadari karena selama ini banyak  ruang-ruang kelas hanya memproduksi para penghafal,  dan ruang bermusik dapat dijadikan sebagai usaha  bebas dalam memperkaya imajinasi kaum muda ini. Sedangkan komentar sekaligus masukan dari Kepala SMI yang juga didaulat menjadi juri kompetisi., Satriyo Wibowo menyiratkan bahwa  semua peserta pada dasarnya  memiliki keunggulan tersendiri dalam berkreativitas music sehingga  dapat tampil baik dan memukau. sudah tampil dengan baik.

Monika Sri Yuliarti,  selaku dosen Ilmu Komunikasi UNS menyampaikan apresiasi terhadap terselenggaranya kompetisi music acustik ini. Hal ini karena para mahasiswa yang notabene adalah panitia kegiatan ini ternyata telah mampu mengaplikasikan  dan mensinkronisasikan teori dan dalam mata kuliah Public Relation di  program studi Ilmu Komunikasi.

Di penghujung acara,  dinobatkan grup Customcoustic sebagai juara utama dalam pagelaran kompetisi akustik Sound of The Next Generation tahun ini.  (Maryani FISIP UNS).

print

Share This: